Danlanal: Angkatan Laut tak Memihak Calon Manapun

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bangka Belitung (Danlanal Babel), Letkol Laut (P) Mohamad Taufik menegaskan seluruh anggota Angkatan Laut telah mengerahkan kekuatan selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Tak hanya itu, Taufik menjamin TNI Angkatan Laut tetap netral dan profesional dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu ini.

Hal itu ditegaskan Danlanal dengan membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, sasy
menjadi Inspektur Upacara dalam Apel Khusus yang dilaksanakan di Mako Lanal Babel, Tanjung Gudang Belinyu, Kabupaten Bangka, Senin, (22/04/19 ).

Katanya dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 TNI Angkatan Laut bersama komponen bangsa lainnya mengerahkan kekuatan yang cukup besar baik berupa Prajurit maupun Alutsista yang tergelar di seluruh wilayah Indonesia.

Kemudian, didalam menjalankan tugas terpatri sikap profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi yang dilandasi Sumpah Prajurit dan Sapta Marga TNI Angkatan Laut dalam mengemban tugas secara proporsional dan profesional begitu juga dalam menjaga netralitas para prajurit TNI.

” Angkatan Laut telah dapat membuktikan sikap untuk tidak berpihak pada salah satu golongan atau calon,”ujar Danlanal.

TNI Angkatan Laut pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit yang telah terlibat dalam menjamin keamanan selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg.

“Seluruh prajurit dan ASN TNI Angkatan Laut agar memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia sosial dengan tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar-komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan,”ucapnya. (bum/6)

Related posts