Dandim: Mari Jadikan Belitung Negeri yang Aman

  • Whatsapp


Tanjungpandan – Dalam rangka menjalin komunikasi dengan komponen masyarakat, Dandim 0414 Belitung menggelar silaturrahmi dengan Puluhan Wartawan yang bertugas di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

Silaturahmi yang digelar di Rumah Makan Wan Bee, Tanjungpandan, Belitung, Jum’at (12/04/2019) ini, mengusung tema “Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka mmembantu kesulitan masyarakat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Dandim Belitung Letkol Indra Padang, menganggap silaturrahmi ini adalah anugrah, kegiatan rutin dan tidak ada tendensi politik.

Kodim Belitung dengan Polres, kata dia, sudah komitmen bahwa TNI/Polri netral. “Sudah tanda tangan bahwa TNI/Polri netral, dan menjamin keamanan pada saat Pemilu, supaya ada rasa aman dan nyaman pada saat hari pencobolsan,” kata Letkol Indra Padang.

Pemilu legislatif dan Pilpres, dijelaskannya, adalah momen nasional yang harus dijaga keamanannya. “Sebagai komponen mayarakat, mari sama kita menjaga agar Pemilu ini, dapat berjalan dengan damai,” ajak Dandim.

Untuk menjaga keamanan, kata Dandim, dibutuhkan peran semua, elemen masyarakat. Ia mengakui, kondisi Belitung yang aman, tentram dan damai ini, berkat semua elemen masyarakat yang ikut berpartsipasi termasuk rekan media. “Tangan media jangkuannya jauh lebih luas. Saya mengajak, mari kita jadikan Belitung ini negeri yang aman, tentram dan damai,” ujarnya.

Dandim berharap ada komunikasi yang baik antara media dengan anggota TNI di Belitung dilapangan.
Harapan itu, sejalan dengan harapan Ketua Pokja wartawan Belitung, Fitriadi, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

“Silakan dikomunikasikan, karena yang bisa mengawasi kami dilapangan ada di tangan masyarakat dan media,” kata Letkol Indra Padang yang bercita-cita Kodim Beliting punya media centre.

Menurut Dandim media centre ini akan menjadi jembatan komunikasi antara media dengam Kodim Belitung.

Diakhir acara silaturrahmi, Dandim Belitung Letkol Indra Padang menyerahkan souvenir secara simbolis yang diterima 2 orang perwakilan wartawan, Fitriadi dam Bardian. (yan/3).

Related posts