Dandim Belitung Gelar Manunggal Subuh

  • Whatsapp

BELITUNG – Komandan Kodim (Dandim) 0414/Belitung, Letkol Kav Eko Saptono bersama-sama masyarakat Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu pagi (8/1/2017) melaksanakan Manunggal Subuh di Masjid Asy Syura Pangkal Lalang Tanjungpandan. Kegiatan ini diikuti sekitar 800 jamaah yang datang dari Kota Tanjungpandan.
Dalam rilis yang dikirim ke Redaksi Rakyat Pos, kegiatan Manunggal Subuh Dandim ini diawali dengan Sholat Subuh berjamaah, dilanjutkan sambutan ketua panitia Warsono. Selanjutnya tausyiah disampaikan oleh ustad H. Drs. Muklis dari Klaten Jawa Tengah.
“Rasulullah diutus ke dunia itu tujuan utamanya adalah memperbaiki akhlak manusia yang ada di dunia ini. Rasa syukur kepada Allah SWT karena pagi ini saya bisa hadir di tengah tengah masyarakat Belitung untuk menjalin silaturrahmi menebar kedamaian. Islam merupakan agama damai. Agama penuh rasa kasih sayang,” kata dia dalam ceramahnya.
Sementara Dandim 414/Belitung menyampaikan, Manunggal Subuh ini sebenarnya merupakan ibadah dan menjaga silahturahmi antara TNI dengan masyarakat.
“Kegiatan Manunggal Subuh ini merupakan sarana ibadah dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kepulauan Belitung ini,” papar Dandim. (rls/rh/1)

Related posts