Danau Kaolin Nibung Bangka Tengah Raih Penghargaan API 2019

  • Whatsapp

KOBA – Destinasi Wisata Danau Kaolin di Desa Nibung, Kecamatan Koba, Bangka Tengah masuk nominasi penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2019. Danau Kaolin menempati posisi ketiga dalam penghargaan bergengsi tersebut kategori wisata unik terpopuler.

Penghargaan diterima langsung Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dari Menteri Pariwisata dalam acara malam API 2019 di Balairung Soesilo Sudraman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jum’at (22/11/2019). Hadir dalam acara itu perwakilan menteri kordinator, gubernur, bupati/walikota se- Indonesia.

Menteri Pariwisata, Wishnutama Kusubandio dalam sambutannya mengatakan API merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

“Penyelenggaraan API juga bertujuan mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing,” ujar Wishnutama.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah Ibu Saleh menyampaikan Anugerah Pesona Indonesia merupakan ajang terpopuler di Indonesia yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Dia mengucapkan terima kasih kepada stakeholder dan masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan suara melalui SMS hingga wisata Danau Kaolin mendapat penghargaan.

“Wisata Danau Kaolin ini untuk menjadi destinasi wisata terpopuler yang mendapatkan penghargaan di acara API. Saya berharap prestasi-prestasi yang kita raih bisa menjadi motivasi kita untuk semangat membangun Bangka Tengah menjadi lebih unggul,” ujarnya.

“Ini sangat membahagiakan sekali khususnya Negeri Selawang Segantang karena kita sudah banyak mendapat penghargaan dan sekarang mendapatkan penghargaan di acara Anugerah Pesona Indonesia tahun 2019,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, dia mengajak masyarakat secara langsung, mengajak seluruh elemen masyarakat dari kabupaten, kota, hingga provinsi untuk bekerja bersama-sama memberikan apresiasi, sehingga mendorong destinasi pariwisata di daerah menjadi yang terbaik dan terpopuler. (ran)

Related posts