by

Damri Pangkalpinang Siap Layani Penumpang Arus Mudik

Lista

PANGKALPINANG—Perum Damri Cabang Pangkalpinang siap melayani penumpang arus mudik Idul Fitri 1439 Hijriah yang tersebar di tujuh kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Manager Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Umum Perum Damri Cabang Pangkalpinang, Lista, mengungkapkan, dari 50 armada yang dimiliki Damri Cabang Pangkalpinang saat ini, sebanyak 42 armada disiapkan guna melayani penumpang atau masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halaman, baik di wilayah Bangka maupun wilayah Belitung.

“Saat ini kita memiliki 50 armada, dari jumlah itu sebanyak 42 armada siap digunakan untuk melayani penumpang, baik yang datang dari pulau Sumatera atau yang ke luar dari Pulau Bangka. Dan untuk mengantisipasi kita juga melakukan penambahan 13 unit khusu untuk mengantisipasi lonjakan pemudik pada Idul Fitri tahun ini,” kata Lista di ruang kerjanya, kemarin.

Lista menambahkan, Damri Cabang Pangkalpinang terus berkomitmen dalam memberikan layanan yang maksimal kepada penumpang, apalagi pada musim mudik lebaran. Damri akan menerapkan sanksi tegas bagi sopir yang membahayakan penumpang. Salah satu diantaranya menggunakan telepon genggam saat bertugas.

“Kita ingin memberikan pelayan yang prima kepada penumpang, untuk itu jika ada sopir yang ugal-ugalan agar melapor kepada pihak perusahaan agar bisa ditindaklanjuti,” ujarnya.

Selain itu, peremajaan armada kelaikan bus menjadi perhatian penting untuk Damri. Apalagi menjelang mudik Lebaran, pengawasan terhadap kelaiakan bus akan lebih diketatkan. Sebelum kendaraan beroperasi, kelaiakan bus akan diperiksa secara itensif.

“Kalau busnya tidak layak tentu tidak berangkat atau dipakai. Intinya, lebih baik tidak berangkat daripada tidak sampai,” katanya.(rell/3)

Comment

BERITA TERBARU