Dalam Sehari Terjadi Dua Lakalantas di Basel, Dua Orang Tewas

  • Whatsapp
Daihatsu Ayla BN 19xx QL tampak ringsek berat pasca kecelakaan di Jalan Desa Serdang, Kecamatan Toboali, Rabu (11/12/2019). Akibat kecelakaan ini pengemudi atasnama Ags tewas. (foto: Dedy Irawan)

TOBOALI – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Desa Serdang, Kecamatan Toboali, Rabu (11/12/2019) sekitar pukul 14.45 WIB. Mobil Daihatsu Ayla BN 19xx QL yang dikemudikan Ags (33) warga Jalan Pantu Air Pangkalpinang menabrak mobil Grand Max yang dikendarai MIB (33) warga Jalan Raya Pasir Padi. Akibat kecelakaan ini, pengemudi Ayla meninggal dunia.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto  menyebutkan kecelakaan tersebut bermula saat Ags mengendarai mobilnya dari arah Pangkalpinang menuju Toboali dengan kecepatan tinggi. Saat melintas di Jalan Desa Serdang, ban belakang sebelah kiri Ags pecah.

Akibatnya, mobil Ags masuk ke jalur kiri mobil MIB yang ketika itu dari arah Toboali menuju Pangkalpinag. Tabrakan hebat tak bisa dihindarkan dan  Ags meninggal dunia.

“Kondisi Ags meninggal dunia dan korban MIB dan rekannya HD mengalami luka berat dan luka ringan, kerugian materil mencapai Rp 80 juta,” jelas Rusnoto seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Ferdinand Suwarji  kepada wartawan, Rabu (11/12/2019).

Baca Lainnya

Terpisah, di Desa Nangka, Kecamatan Airgegas juga terjadi kecelakaan lalu lintas. Pengendara motor Yamaha Vega BN 88xx MH meninggal dunia akibat sepeda motornya ditabrak Truk Hino BN 88xx VN yang dikemudikan JU.

Kabag Ops menjelaskan sebelum lakalantas, HS baru saja pulang dari kebun hendak menuju kediamannya. Saat di Gang Pinus, korban hendak menyeberang jalan raya untuk berbelok ke rumahnya yang berjarak sekitar 60 meter.

Tiba tiba saja, dari arah Koba menuju Toboali melintas JU yang mengemudikan Truk Hino. Ketika itu, HS tetap saja menyeberang. JU yang kaget langsung banting setir ke arah kanan.

Akibatnya tabrakan tak terelakan. Akibat benturan keras di kepala HS meninggal dunia di tempat kejadian. Melihat warga yang mulai ramai berdatangan, JU meninggalkan tempat tersebut dan menyerahkan diri ke Polsek Airgegas. (raw)

Related posts