by

Daftar Pawai dan Karnaval di Diknas

Pameran di Disperindagkop

SUNGAILIAT- Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 tinggal beberapa hari lagi. Untuk di Kabupaten Bangka dipusatkan di Lapangan Bina Satria Sungailiat. Sementara itu untuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, Pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Bangka telah menyiapkan beragam acara mulai dari Pawai Baris-Berbaris, Karnaval, Pameran Pembangunan, pemilihan putera-puteri merah putih, lomba mancing, nirok, serta festival seni dan budaya.

Menurut Boy Yandra selaku Kabag Humas, PDE dan Santel, untuk semua kegiatan dilakukan satu pintu panitia.

“Kita telah dibagi-bagi tugasnya, dan tupoksi kerjanya untuk menyukseskan dan memeriahkan HUT RI ini,” katanya, Rabu (12/8/2015) di Ruang Kerjanya. Diuraikan Boy Yandra, untuk kegiatan pawai dan karnaval untuk pendaftarannya di Dinas Pendidikan.

Sementara untuk pameran pembangunan daftar di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, dan festival seni dan budaya di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” jelasnya. Untuk itu, Boy Yandra sangat mengharapkan semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan memeriahkan HUT RI ke-70 tahun ini.

“Semua harus ikut, sudah boleh daftar sekarang, SKPD, masyarakat umum, perusahaan, perbankan, swasta, sekolah, dan lainnya harus ikut, kita berjuang dengan mengisi kemerdekaan ini, dan merupakan salah satu cara kita mencintai tanah air dan bangsa ini dengan ikut memeriahkan hari kemerdekaan ini,” himbaunya.

Untuk pawai dan karnaval akan dilaksanakan mulai tanggal 18 sampai 19 Agustus 2015 dengan mengambil start dari depan Kantor Kepala Desa Air Ruay dan finis di Taman Sari Sungailiat. Untuk Pameran pembangunan dan festival seni dan budaya termasuk lomba seni lainnya dipusatkan di Taman Hiburan Rakyat (THR) Batin Tikal Sungailiat yang pembukaannya pada tanggal 20 Agustus 2015. (Lutfi Adam Humas/10)

Comment

BERITA TERBARU