CV HM Sejahtera Gandeng Bank Sumsel Babel

  • Whatsapp
Pimpinan CV HM Sejahtera Ahim bersama dengan Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Indra beserta staf usai penandatanganan kerjasama soal kredit rumah, Jumat siang. (foto:Zuesty Novianty)

Bantu Masyarakat Miliki Rumah Subsidi

SUNGAILIAT- CV HM Sejahtera melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama kredit Griya Sejahtera Fasilitas Likuidasi Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Jum’at siang (26/5/2017) di ruang rapat Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat.

Read More

Pimpinan CV HM Sejahtera, Ahim mengatakan alasan memilih Bank Sumsel Babel karena bank tersebut merupakan bank daerah yang beperan serta membangun Bangka Belitung.

“Mudah-mudahan yang perdana ini bisa diikuti developer lain yang mana pada hari ini esensi dari FLPP ini adalah target 1 juta unit. Orang di Indonesia ada yang tidak punya rumah, kita bantu program pemerintah untuk menyediakan rumah bagi masyarakat yang tidak punya rumah,” kaya Ahim kepada wartawan.

Menyediakan fasilitas rumah, kata dia, adalah tugas bersama sebagai anak bangsa. CV HM Sejahtera kata dia, adalah developer yang ada di Sungailiat yang bergabung dalam APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia).

Dalam satu tahun CV HM Sejahtera, kata dia, membangun 150 – 200 unit perumahan
bersubsidi dengan total perjalanan selama 4 tahun mencapai 800 unit perumahan yang sudah tuntas akta jual belinya.

Ia berharap awal kerja sama antara CV HM Sejahtera dengan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat ini dapat berjalan dengan baik dalam memberikan pelayanan debitur untuk memiliki rumah khususnya masyakarat berpenghasilan rendah.

“Mudah-mudahan harapan kami kita bekerja sama dengan baik menjadi teman yang baik, jadi saudara yang baik. Kita mulai dengan hal-hal yang baik. Bangka induk terutama Sungailiat menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Indra Erawan sangat mengapresiasi keputusan manajemen CV HM Sejahtera untuk bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat.

Menurutnya kerja sama pembiayaan perumahan ini merupakan kali pertama Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat menggandeng developer untuk mendukung program Kementrian PU dan Perumahan Rakyat yang diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Sedikit mengulas cerita sebelum kami melakukan kerja sama, ini yang pertama kali Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat mengadakan kerjasama dengan developer untuk pembiayaan perumahan bersubsidi dan kami pertama kali juga menggandeng rekan/ mitra kami CV HM Sejahtera ini,” katanya.

“Suatu kehormatan buat kami, pada akhirnya kami diterima untuk bekerja sama dan bermitra. Suatu kebanggaan bagi teman-teman di Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat. Selama ini kami punya target dan merupakan kontribusi Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat pada program pemerintah,” tambahnya.

Menurut Indra Erawan pada tahap awal kerja sama tersebut, pihaknya ikut berpartisipasi terhadap program KPR FLPP dan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat siap untuk sejajar dengan bank – bank lain yang sebelumnya sudah menjalankan program yang dicanangkan pemerintah ini.

“Dan insha allah dengan dimulainya perjanjian kerja sama ini maka ke depannya kami siap untuk ikut turut serta berpartisipasi sama halnya dengan bank – bank lain yang sudah kerja sama dengan CV HM Sejahtera untuk pembiayaan perumahan di Bumi Arwana Permai,” jelasnya.

Dia menambahkan, tak ada perbedaan syarat dan besaran angsuran dan harga rumah dalam program tersebut antara Bank Sumsel Babel dan bank lainnya. Hal tersebut lantaran semuanya sudah ditentukan pemerintah.

“Namun Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat tetap fokus mengutamakan kecepatan pelayanan dalam proses pengajuan kepemilikan rumah bersubsidi. Bank Sumsel Babel akan ambil bagian terhadap kebutuhan rumah yang ada khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Bangka,” jelas Indra Erawan.(2nd/10)

JustForex

Related posts