Curi HP, Aliong Diciduk Polisi

  • Whatsapp
Polisi memperlihatkan Siu Liong alias Aliong (46) warga Jalan Sudirman Toboali Kamis (13/4/2017) yang diamankan petugas keamanan pusat perbelanjaan Asoka Toboali. Aliong diamankan setelah mencuri HP milik Marleni (44) pada Minggu (2/4/2017) lalu.(foto: raw).

TOBOALI – Siu Liong alias Aliong (46) warga Jalan Sudirman Toboali Kamis (13/4/2017) sore diamankan petugas keamanan pusat perbelanjaan Asoka Toboali. Aliong diamankan setelah mencuri HP milik Marleni (44) pada Minggu (2/4/2017) lalu.

Ketika itu, Marleni yang sedang berbelanja di Asoka lupa telah meletakan HP-nya di dalam boks terbuka depan sepeda motornya Yamaha Mio. Ia lalu buru-buru menghampiri sepeda motor yang terparkir di depan Asoka.

Begitu melihat boks depan ternyata HP Oppo Joy miliknya telah hilang. Pencurian itu lalu dilaporkan korban ke Polsek Tobaoli. Atas laporan itu, anggota Polsek Toboali berkoordinasi dengan petugas keamanan Asoka tentang ciri-ciri pelaku pencurian HP tersebut.

Persisnya kemarin sore, petugas kemanan yang curiga dengan pelaku lalu menghubungi anggota Polsek Toboali dan bersama-sama mengamankannya. Saat diintrogasi Aliong mengakui telah mencuri HP tersebut.

Petugas lalu melakukan penggeledahan di kediaman Aliong. Ketika itu polisi menemukan 3 unit HP yang diakui tersangka adalah barang bukti pencurian. Satu unit HP Oppo Joy milik anak Marleni, 1 unit HP Coolpad dan 1 unit HP Samsung Galaxi J 1 warna hitam. HP Coolpad dicuri pelaku pada tempat kejadian perkara (TKP) yang sama pada Senin (3/4/2017) lalu sekitar pukul 13.00 Wib milik korban Bujang warga Bukit Toboali.

HP tersebut diletakan Bujang di boks terbuka depan sepeda motornya. Sementara 1 unit HP Samsung J 1 dicuri pelaku pada Minggu (2/4/2017) milik Cindi di posisi boks sepeda motor.

“Kita mengamankan Aliong, pencuri HP yang terletak di boks terbuka sepeda motor, saat diamanakn terdapat 3 unit HP di rumahnya, saat diintrogasi tersangka mengakui HP tersebut hasil pencurian di TKP yang sama, pencurian tersebut berdasarkan LP/B-180/IV/2017/Babel/Res Basel/Sek Toboali 13 April kemarin, kerugian tiga unit HP mencapai Rp 5,9 juta, kita himbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga HP-nya untuk tidak diletakan diposisi terbuka karena dapat mengundang tindakan pencurian, begitu juga dengan sepeda motor selalu dikunci untuk mengantisipasi curanmor,” tegas Kasat Reskrim AKP Rio Reza Parindra seizin Kapolres Basel AKBP Bambang Kusnarianto kepada wartawan Jumat (14/4/2017). (raw/3).

Related posts