Curi 20 Helm di Pangkalpinang, Pelaku Ditangkap Tanpa Perlawanan

  • Whatsapp
Rio Fernando alias Rio (23) saat diamankan Tim Buser Polres Pangkalpinang dan Polsek Lubuk Bangka Tengah, Selasa (2/6/2020) malam. (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Rio Fernando alias Rio (23) ditangkap tanpa perlawanan oleh Tim Buser Polres Pangkalpinang bekerjasama dengan Polsek Lubuk Besar, Bangka Tengah, Selasa (2/6/2020) malam.

Buronan kasus pencurian ini diciduk petugas yang dipimpin Aiptu Mardi Bule saat sedang asyik main gaple di sebuah warung di Dusun 2 Lubuk Laut RT 11,  Sungai Tebok, Desa Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah.

Pelaku ditangkap lantaran melakukan pencurian handphone di depan KFC BTC pada 22 November 2019 bersama rekannya Gilang yang sebelumnya sudah diamankan polisi. Pelaku juga diketahui sudah beraksi di banyak lokasi dengan sasaran helm, sepeda dan alat elektronik.

“Pelaku yang ditangkap ini merupakan spesialis pencurian yang dikenal licin dan alhamdulillah kami bisa mengamankan. Dengan demikian sudah dapat menekan atau mengurangi pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Pangkalpinang,” kata Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Rabu (3/6/2020).

Baca Lainnya

Adi Putra membeberkan warga Jalan Mujair II, Kelurahan Rejo Sari ini dari pengembangan melakukan pencurian 1 unit HP merk samsung J2, TKP di camp bangunan, Air Itam tahun 2019. HP tersebut sudah dijual di forum jual beli sebesar Rp500 ribu.

Selain itu, pelaku juga pernah beraksi mencuri HP di pecel lele kawasan Alun-alun Taman Merdeka, televisi di Kantor PU belakang Bank SumselBabel dan sepeda di depan SPBU Jalan Koba.

“Pelaku juga mencuri 20 helm berbagai jenis TKP di parkiran-parkiran pecel lele seputaran Pangkalpinang dan semua dijual di forum jual beli sekitar 50 sampai 70 ribu tahun 2019,”kata Adi Putra.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang menambahkan pelaku berikut barang bukti satu unit HP Oppo F9 warna hitam  sudah diamankan petugas. “Saat ini sudah ditahan dan pelaku masih dalam proses pemeriksaan,”kata Jadiman. (ist)

Related posts