Cuaca di Pangkalpinang Ekstrem, Kapolres: Nelayan Agar tidak Melaut Dulu

  • Whatsapp
ilustrasi
foto ilustrasi

PANGKALPINANG – Cuaca di Kota Pangkalpinang yang akhir-akhir ini tak menentu, turut menjadi perhatian Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana.

Kapolres mengatakan, pihak kepolisian telah berkoordinasi terkait prakiraan cuaca dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang.

Read More

Hingga kini, menurutnya, cuaca masih ekstrem berdasarkan prakiraan yang dikeluarkan oleh BMKG

“Untuk pelayaran, mereka tetap berkoordinasi dengan BMKG, karena memang melihat cuaca akhir-akhir ini kan ombak-ombak tinggi. Jadi, untuk keselamatan, setiap kapal memiliki masing-masing satu penumpang, satu alat keselamatan,” kata AKBP Iman kepada awak media, akhir pekan lalu.

Selain itu, pihaknya (Bhabinkamtibmas) juga telah berkoordinasi dengan pihak Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam guna memastikan keamanan keberangkapan kapal, baik kapal penumpang maupun kapal yang mengangkut barang-barang.

“Syahbandar ketika mereka mau memberangkatkan kapal-kapal, tetap mereka berkoordinasi dengan BMKG. Jadi, kami melalui Bhabin menghimbau untuk para nelayan agar tidak melaut dulu, karena menunggu situasi ombak yang tinggi,” pesannya.

Untuk itu, Iman pun menghimbau kepada masyarakat yang mengajak anak-anaknya ke pantai untuk menjaga keselamatan dan lebih lagi melakukan pengawasan.

“Kepada orangtua, saya himbau tetap menjaga keselamatan anak-anaknya, jangan bermain dipinggir pantai. Karena melihat saat ini tingginya ombak dan tetap menjaga diri, apalagi yang tidak bisa berenang,” imbuh Kapolres. (bis/6)

Related posts