by

CPNS Pemprov Babel Diimbau Tak Gadai SK dan Sibuk Update Status

Penyerahan SK secara Asisten III Setda Pemprov Babel, Darlan kepada CPNS di Kantor Gubernur Babel, Jum’at (8/3/2019).(foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG– Asisten III Setda Pemprov Bangka Belitung (Babel), Darlan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 258 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Jumat (8/3/2019). Dari ratusan CPNS itu, delapan diantaranya lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Dalam kesempatan itu, Darlan mengingatkan, agar CPNS yang baru dilantik tidak saja profesional dalam bekerja tetapi juga diminta untuk tidak bergaya hidup mewah. “Ini sering terjadi, di zaman materialisme, mentang-mentang dapet SK, melayang ke bank, jangan konsumtif, hidup lah apa adanya,” pesannya.

ASN yang bekerja sesuai aturan, tambah Darlan akan selamat dan bekerja bukan berdasarkan aturan sendiri. Tak hanya itu,  CPNS yang akan mulai bekerja Senin pekan depan ini, juga diingatkan untuk tidak terlalu sibuk dengan dunia digital untuk kepentingan sendiri, misalnya update status hingga sibuk dengan ponsel.

Saat membacakan sambutan Gubernur Babel, Darlan menyebutkan bahwa CPNS harus memberikan pelayanan yang lebih baik, memiliki mentalitas dan karakter yang baik, optimis inovatif dan berani melakukan terobosan yang bermanfaat.

“Pertanggungjawabkan kinerja, berperilaku sesuai kode etik, komitmen, integritas moral, meningkatkan kompetensi dan kualitas akademik, profesional dalam bekerja dan mengemban jabatan,” pesannya.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada ASN untuk bebas dari intervensi politik dan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. “Saya ingatkan kepada seluruh CPNS, untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, disiplin kinerja dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum, etika dan menjelekkan marwah ASN,” tegasnya.(nov)

Comment

BERITA TERBARU