Cegah Penyebaran Corona, Polres Bangka Barat Cek Suhu Badan Personel

  • Whatsapp
Personel Polres Bangka Barat saat mengikuti pemeriksaan suhu tubuh, untuk mencegah virus corona.(foto: hendra)

MENTOK – Polres Bangka Barat melakukan beberapa langkah dalam menyikapi dan mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Antisipasi penyebaran Covid-19 oleh Polres Bangka Barat ini dimulai dengan pembersihan lingkungan Mako, olah raga secara rutin, melakukan pengecekan suhu tubuh personel ketika akan masuk ke ruangan kantor, Senin (16/3/2020).

Seusai pelaksanaan apel pagi, atas perintah Kapolres Bangka Barat AKBP M.Adenan, seluruh personel Polres Bangka Barat mulai dari Perwira Pejabat utama sampai personel polsek jajaran melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh.

Read More

Kapolres Bangka Barat memerintahkan agar menjadi suatu kebiasaan dalam menjaga kebersihan tangan dan kepada seluruh jajaran agar betul-betul memperhatikan dan menjadi atensi terkait masalah kebersihan lingkungan, baik Mako maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Dengan lingkungan yang bersih tentu kita bisa meminimalisir berkembanganya virus dan bakteri yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit,” ujar Kapolres.

Dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona, Kapolres Bangka Barat menyebutkan lebih baik mencegah daripada mengobati.

“Dengan lingkungan yang bersih, kita sendirilah yang akan merasakan kenyamanan tersebut. Lebih baik sedia payung sebelum hujan, dan lebih baik mencegah daripada mengobati. Mungkin pepatah tersebut tepat terkait situasi yang berkembang saat ini,” kata Kapolres. (wan/3)

JustForex

Related posts