Cegah Penularan DBD, Polres Basel Laksanakan PSN dan Fogging

  • Whatsapp
Polres dan Tim Dinkes Basel melakukan PSN dan Fogging di Mapolres

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Polres Bangka Selatan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Fogging atau pengasapan di Mako Polres Bangka Selatan Selasa (8/9/2020).  Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah. Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edy Wibowo SIK, menjelaskan bahwa bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja, tidak terkecuali anggota Kepolisian.

 

Oleh karena itu Mako Polres Basel sebagai tempat bekerja dari personil Polres Basel dan tempat pelayanan masyarakat umum harus disterilkan dari wabah demam berdarah dengue (DBD). Wakapolres menyebutkan kegiatan ini merupakan kerja sama dengan tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Menular melakukan pengasapan (fogging) di lingkungan Mako Polres Basel.

Baca Lainnya

 

Kegiatan PSN dan fogging atau pengasapan ini di Mako Polres Basel menyasar pada seluruh ruangan kerja, kamar mandi, Ruang tahanan, tempat parkir kendaraan, sampai dengan pojok-pojok areal tanaman di halaman mako yang biasa dijadikan berkembang biaknya nyamuk aides aegypti menjadi sasaran pengasapan dari tim fogging Dinas Kesehatan.

 

“Dari nyamuk aides aegypti sebagai penyebab menyebarnya penyakit Demam Berdarah (DB) sehingga anggota Polres Basel, maupun warga masyarakat yang memerlukan pelayanan di Polres Bangka Selatan, dapat terhindar dari penyakit demam berdarah, mari kita jaga kebersihan dan kesehatan bersama, tempat tempa genangan air yang berpotensi menimbulkan jenting nyamuk segera bersihkan sehingga tidak ada lagi potensi sarang sarang nyamuk” ujar Wakapolres, Selasa (8/9/2020).

 

Ia mengucapkan terima kasih kepada petugas dari Dinkes Kabupaten Bangka Selatan karena Mako Polres Basel sudah di laksanakan pengasapan (fogging). “Mudah mudahan keluarga besar Polres Basel maupun warga masyarakat yang memerlukan pelayanan di mako Polres Basel dijauhkan dari penyakit demam berdarah dan selalu diberikan kesehatan,” harap Waka Polres.

 

Sebelumnya sebanyak 9 anak dari Desa Celagen Kecamatan Kepulauan Pongok dirujuk ke RSUD Basel lantaran terserang DBD. Atas kejadian itu, Dinkes Basel bersama Puksesmas Pongok dan pemerintah kecamatan dan desa melaksanakan PSN dan Fogging di Desa Celagen pekan lalu. (raw)

 

Related posts