Cegah Covid-19, Tim Gugus Tugas Gelar Patroli di Sambung Giri Merawang

  • Whatsapp
Kapolres Bangka, AKBP Aris bersama tim saat patroli di kawasan Sambung Giri Merawang, Sabtu (4/4/2020). (foto: Riski Yuliandri)

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT– Tim Gabungan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka melakukan patroli rutin di tempat-tempat hiburan, Sabtu (4/4/2020). Kegiatan diawali dengan apel di halaman Mapolres Bangka yang dipimpin Bupati Bangka, Mulkan dengan melibatkan 125 personel sekitar pukul 19.30 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, tim langsung bergerak dengan menyusuri Jalan Jenderal Sudirman dan berhenti di Taman Kota Sungailiat. Pedagang yang masih berjualan dihimbau untuk menutup warung atau tidak menyediakan fasilitas untuk masyarakat duduk dan bersantai.

Read More

Tim juga melakukan pengecekan posko bersama Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19 Kabupaten Bangka dan dilanjutkan ke tempat hiburan malam Sambung Giri (SG) di Desa Merawang.

Di lokasi tersebut tim yang diikuti juga Danlanal Babel, Kapolres Bangka serta Kompi Senapan 141 Bangka menyusuri kafe dan meminta penjelasan dari pihak RT setempat terkait pekerja di sana.

“Dari keterangan RT, kafe sudah berhenti beroperasi semenjak dua minggu lalu dan seluruh pegawai terutama wanita yang berasal dari luar daerah juga suda dilakukan pemulangan oleh pemilik usaha,” ungkap Bupati Bangka, Mulkan.

Mulkan juga meminta masyarakat untuk tetap melakukan sosial distancing dan physical distancing sehingga dapat memutus mata rantai penularan wabah cCovid -19 di Kabupaten Bangka.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona walaupun daerah kita saat ini belum ditemukan postitif corona,” tambahnya.

Mulkan juga berharap agar pihak terkait dapat terus mengingatkan ke masyarakat agar terus menahan diri untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

“Taman kota ini kita jadikan physical distancing bagi masyarakat dan kepada pihak kepolisian, TNI, Pamong Praja dan kita semua untuk sama-sama mengingatkan kepada masyarakat untuk melaksanakannya,” tutup Mulkan.(mla)

JustForex

Related posts