Cegah Covid-19, Pulau Besar Disasar Semprotan dan Promkes PMI Basel

  • Whatsapp
Ketua PMI Basel mempelkan brosur anjuran Covid-19.

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Pelaksanaan Puasa Ramadan 1441 yang telah berjalan 17 hari ini, tidak mengendorkan semangat para Relawan Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel) untuk terus membantu Pemerintah Daerah mempercepat penanganan Covid-19.

Jika sebelumnya pencegahan Covid-19 berupa penyemprotan cairan disinfektan dan promosi kesehatan (promkes) dilakukan di Kecamatan lain, diantaranya Toboali dan Payung, Selasa (12/5/2020) giliran Kecamatan Pulau Besar disasar semprotan disinfektan dan promkes organisasi kemanusiaan yang berada di wilayah paling selatan Pulau Bangka itu.

Giat pencegahan Covid-19 di Kecamatan Pulau Besar, dan salah satu lokusnya di Desa Batu Betumpang tersebut, di pimpin secara Ketua PMI Basel, M.M. Iskandar.

Sebelum melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan promkes, Ketua dan Relawan PMI Basel, diterima Camat Sapri, Sekcam Sagimin, yang juga menjadi pendonor darah aktif di PMI Basel, serta Koordinator PMI Kecamatan Pulau Besar Darto.

Baca Lainnya

Iskandar selaku Ketua PMI Basel mengatakan, sasaran penyemprotan disinfeksi kali ini merupakan gazebo – gazebo yang berada di tempat wisata Pulau Besar salah satunya Pantai Mercu Suar, Desa Batu Betumpang.

“Sasaran semprotan disinfektan dan promosi kesehatan berupa penempelan imbauan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 di tempat wisata ini, karena kerap menjadi wadah berkumpul warga sembari menunggu berbuka puasa,” ujar Iskandar.

Bahkan saat dilakukan penyemprotan dan penempelan promkes, kata Iskandar, lokasi tersebut masih ramai didatangani warga. Kendati begitu, kata Iskandar, warga tetap menerima kehadiran PMI Basel yang sedang melakukan upaya pencegahan Covid-19.

Selain objek wisata pantai, di hari yang sama, disebutkan Iskandar, pihaknya juga memberikan bantuan bahan cairan disinfektan kepada Masjid Jamik Batu Betumpang. Ketua PMI Basel mengucap terima kasih, karena pengurus Masjid Jamik sudah bisa melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

Pada tanggal 14 Mei besok, ditambahkan Iskandar, PMI Basel akan menyasar Kecamatan Air Gegas untuk melakukan penyemprotan dan promkes.(vip/rell).

Related posts