Cegah Covid-19, Polres Semprot 20 Ton Disinsfektan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Unsur Forkopimda Kota Pangkalpinang yang terdiri dari Walikota Pangkalpinang, Kapolres Pangkalpinang, Dandim 0413/Bangka dan Kajari Pangkalpinang melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kota Pangkalpinang, Selasa (31/3/2020).

Read More

Kegiatan penyemprotan menggunakan satu unit mobil Armored Water Canon (AWC) Direktorat Sabhara Polda Kepulauan Bangka Belitung, tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Pangkalpinang dan selebihnya menggunakan penyemprot punggung (manual) yang disebar ke kelurahan-kelurahan ini dalam rangka memutus rantai penyebaran virus korona atau Covid-19.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana melalui Wakapolres Kompol Erlichson Pasaribu mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan serentak ini merupakan bagian dari Polri bersinergi dengan Forkopimda masing-masing wilayah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari virus korona. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia,” ujar Wakapolres didampingi Kabag Ops, Kompol Jadiman Sihotang kepada wartawan di Mapolres Pangkalpinang, usai kegiatan.

Menurutnya, penyemprotan juga dilaksanakan diseluruh Polda, Polres dan jajarannya uang bersinergi dengan instansi terkait.

“Di seluruh kelurahan, juga dilaksanakan penyemprotan secara manual yang bersinergi dengan para kapolseknya. Dari Polres, kita menggunakan mobil water canon,” tuturnya.

Erlichson menuturkan, ada empat kali pengisian cairan disinfektan kedalam mobil water canon dalam penyemprotan guna mencegah penyebaran covid-19 ini.

Pihaknya juga tak henti-henti memberikan himbauan tentang Maklumat Kapolri kepada pemilik usaha yang masih beroperasi diatas pukul 20.00 WIB.
“Pengisiannya secara berulang-ulang dan jumlahnya sekitar 20 ton lebih. Kita juga secara rutin menghimbau kepada pemilik warung makan atau warung kopi yang masih buka diatas jam 8 malam,” ungkapnya.

Untuk itu, Wakapolres menegaskan, polisi tak segan-segan memberikan tindakan tegas kepada pemilik usaha yang masih membandel buka diatas pukul 20.00 WIB.

“Kita akan mengamankan pemiliknya ke kantor kepolisian untuk kita lakukan pembinaan. Ini berdasarkan perintah dari bapak Kapolri agar dilakukan upaya tegas,” tegas Erlichson.

Oleh sebab itu dia menghimbau kepada masyarakat agar tetap berada di rumah, terkait adanya satu orang di Kabupaten Belitung yang terindikasi positif virus korona.

“Jangan keluar rumah apabila keadaan yang tidak penting. Apabila keluar rumah, pakailah masker dan jaga jarak untuk membatasi interaksi satu sama lain,” pungkas Erlichson. (bis/1)

JustForex

Related posts