Cegah Covid-19, Keluar Masuk Korem Harus Steril

  • Whatsapp
Seorang Prajurit Korem 045/Gaya harus melalui pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum memasuki area Makorem 045/Gaya.(foto: istimewa).

RAKYATPOS.COM, NAMANG – Markas Korem 045/Gaya di Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ternyata mempunyai inisiatif sendiri untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan menerapkan keluar masuk korem harus steril.

Di sini, prajurit mendirikan tempat untuk penyemprotan disinfektan dan menyiapkan hand sanitizer untuk mencuci tangan sebelum masuk ke perkantoran dan perumahan Korem 045/Gaya.

Read More

Dikatakan Plh Kasrem 045/Gaya, Letkol Inf Suhardi, inisiatif ini bertujuan untuk upaya pencegahan, serta melindungi prajurit maupun keluarga dari penyebaran virus Corona.

“Tindakan pencegahan dan pengawasan terhadap Infeksi baru dengan tujuan untuk mensterilkan prajurit yang akan masuk ke lingkungan kerja Makorem, termasuk tamu-tamu yang akan masuk dan keluar Makorem diperlakukan satu pintu guna memudahkan pengecekan,” kata Suhardi, Rabu (25/3/2020).

Lebih lanjut dia menambahkan langkah-langkah yang dilakukan, diantaranya pengecekan suhu badan dan dicatat, cuci tangan dengan hand sanitizer dilanjutkan penyemprotan cairan disinfektan ke tubuh dan sepatu, serta kendaraan yang akan memasuki Makorem. (bis/3)

Related posts