Cawabup Bateng, Rio Jagokan Firman dan Zainudin

PANGKALPINANG – Sebagai salah satu partai pengusung pasangan calon Erzaldi – Ibnu Saleh pada Pemilukada Bangka Tengah lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhak mengajukan satu nama untuk diusulkan ke bupati.

“Artinya satu tiket dari PKS sudah pasti bisa, disamping partai pengusung lainnya,” kata Sekretaris Umum DPW PKS Babel, Rio Setiady dalam siaran persnya kepada Rakyat Pos, Minggu (30/7/2017).

Menurut Rio, PKS untuk pengambilan keputusan tertinggi ada di forum DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah) yang berjumlah sembilan orang. Secara pribadi lanjutnya, ia mengusulkan Firman (ketua DPD PKS Bangka Tengah) dan Zainudin (anggota DPRD Bangka Tengah) untuk diusulkan menjadi wakil bupati.

” Usulan nama-nama ini berasal dari masukan dan endorse dari pengurus dan kader PKS di Bangka Tengah. Saya tahu betul, bagaimana perjuangan kawan-kawan saat pemenangan Pemilukada kemarin. Maka sudah sewajarnya, jika usulan grass root ini bisa diakomodir. Untuk eksternal ada satu nama, namun belum bisa disampaikan sekarang,” lanjut Rio.

Komunikasi pun katanya, sudah berjalan baik kepada partai pengusung yang lainnya maupun kandidat diluar partai pengusung. “Tentu wajar, jika kami inginkan kepastian kapasitas kandidat yang akan diusulkan,”ujar Rio.

Namun keputusan final siapa nama yang akan keluar di SK usulan nama bakal calon bupati Bangka Tengah tetap kami tunduk pada keputusan partai. “Dengan menimbang masukan dari internal dan eksternal kami yakin akan dapat mengusung nama yang memiliki akseptabilitas yang tinggi,” pungkasnya. (ron/10)

No Response

Leave a reply "Cawabup Bateng, Rio Jagokan Firman dan Zainudin"