Carry Pick Up Tabrak Truk Sawit di Air Gegas, Satu Orang Tewas

  • Whatsapp
Lakalantas  di ruas Jalan Raya Desa Bencah, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan,  Senin (20/5/2019)  yang melibatkan truk bermuatan sawit dengan mobil Carry Pick Up dengan muatan sayur dan sepeda motor Yamaha MX-King. Satu orang tewas dalam kejadian ini.(foto: istimewa) 

AIRGEGAS – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Raya Desa Bencah, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (20/5/2019) pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB. Peristiwa ini melibatkan truk bermuatan sawit dengan mobil Carry Pick Up bermuatan sayur dan sepeda motor Yamaha MX-King. Satu orang tewas dalam kejadian ini.

Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono melalui Kasat lantas Polres Bangka Selatan, AKP Bahori mengatakan dalam lakalantas tersebut penumpang mobil Carry bermuatan sayur, Sulin (60) warga Jalan UPT Bukit Desa Rias, Kecamatan Toboali meninggal dunia. Korban meninggal karena setelah terjepit badan kendaraan.

“Satu korban penumpang mobil carry yang bermuatan sayur meninggal dunia,  sementara beberapa korban masih dirawat,” kata AKP Buchory kepada wartawan,  Senin (20/5/2019) siang.

Terpisah, Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto menyebutkan kronologis lakalantas beruntun yang menewaskan Sulin, berawal saat mobil pick up BN 9433 FB yang dikemudikan Turikan (59) melaju dari Toboali hendak menuju Pasar Pagi, Desa Bencah.

Tiba di turunan jalan setelah SMPN 5 Desa Bencah terdapat mobil truk Toyota Dyna dengan BN 8837 VN bermuatan sawit dalam kondisi rusak dan terparkir di badan jalan (ruas kiri jalan).

Pengemudi truk yang belum diketahui identitasnya tersebut diketahui telah memasang dedaunan sebagai tanda serta meletakkan karung warna putih di bak truk.

“Keterangan pengemudi mobil pick up pandangannya terhalang lampu jauh mobil yang berlawanan dari arah Pangkalpinang menuju Toboali sehingga terjadi tabrakan,” ujar Rusnoto.

Apesnya, pada saat itu melintas epeda motor Yamaha MX King yang dikendarai Wili Saputra (18) berboncengan dengan temannya Ulfi Sepani (21). Wili yang terkejut melihat lakalantas tersebut kemudian hilang kendali dan menghantam bagian kiri belakang truk.

“Korban terkejut sehingga terjatuh di aspal dan sepeda motor menabrak belakang truk sebelah kiri,” jelas Kabag Ops. (raw)

Related posts