Canangkan Sejumlah Program, Mensos Bakal ke Bangka

  • Whatsapp

Direncanakan Akhir Maret

SUNGAILIAT – Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa direncanakan akan hadir pada akhir bulan Maret nanti di Kabupaten Bangka guna mencanangkan sejumlah program yang digagas Pemkab Bangka. Pemkab Bangka dipimpin langsung oleh Bupati Bangka, H. Tarmizi saat telah berkoordinasi dengan menteri sosial tersebut di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sejumlah program Pemkab Bangka yang akan dicanangkan diantaranya Perguruan Anak Putus Sekolah (Bunatuslah), Sedekah Lima Ratus Sehari (Semari), Perburuan Ibu Hamil Beresiko Tinggi (Bumilristi) serta aplikasi sistem Informasi Pengelolaan Kemiskinan Terintegrasi (SIPKT).

Selain itu, kata bupati, Pemda Bangka pun mendapatkan dana hampir Rp 7 miliar dari kementerian untuk kegiatan 11 kriteria program daerah yang langsung menyentuh masyarakat termasuk di Bangka Belitung seperti angka kemiskinan, rastra, tagana dan sebagainya.

“Beliau juga menanyakan tentang data kemiskinan, rasio, berapa persen data kemiskinan kita dan beliau menyanggupi untuk ke Kabupaten Bangka ini akhir bulan maret, mudah- mudahan itu berjalan dengan baik,” kata bupati, belum lama ini.

Selain ke Kementerian Sosial, bupati mengatakan, dalam dua jadwal yang teragendakan tersebut, ia juga ke Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Diakui Bupati Bangka, Pemkab Bangka juga akan mendapatkan dana dari Kementerian PDTT untuk sejumlah program pembangunan desa seperti embung di lima desa, 1 desa 1 produk, sarana olahraga, jalan desa dan pasar desa. Namun untuk jumlah dana, dikatakannya, masih dalam proses rapat di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).(snt/10)

Related posts