by

Calon ASN Basel Digembleng Lewat Latsar

Para CASN Pemkab Bangka Selatan Golongan II dan III Penerimaan Tahun 2019 angkatan Pertama mengikuti Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) yang diselenggarakan BKPSDMD Bangka Selatan Senin (25/3/2019) pagi di Gedung Diklat BKPSDMD Bangka Selatan.(foto: dedi).

TOBOALI – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menggembleng Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) Golongan II dan III Kabupaten Basel Tahun 2019 angkatan pertama lewat Pelatihan Dasar (Latsar)

Kegiatan yang digelar mulai 25 Maret – 15 April 2019 ini, secara resmi dibuka Senin (25/3/2019) pagi di Gedung Diklat BKPSDMD Basel.

Turut hadir dalam pembukaan itu, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Basel, mewakili Komandan Rayon Militer (Koramil) 413-02 Toboali sebagai Instruktur Koramil 413-02 Toboali Pelda Eka Wardana.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Hymne Abdi Praja Darma Satya Nagara Bhakti. Kemudian seluruh peserta membacakan janji Prasetia Korpri.

Bupati Basel Justiar Noer, melalui BKPSDMD Basel Sumadi dalam arahannya berharap agar para peserta langsung bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru dan menunjukkan kinerja yang bagus.

Menurutnya, pelatihan dasar haruslah dipandang sebagai proses awal memberdayakan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun potensi diri sendiri, sehingga nantinya siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat.

Ia mengatakan, di era pemerintahan yang sekarang, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangat besar, antara lain, pertama, tuntutan profesionalisme, tuntutan kinerja yang berkualitas, dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat. Kedua, tuntutan solusi terbaik yang stratejik dan aktual sebagai respons atas kebijakan dan permasalahan yang muncul.

Ketiga, lanjut dia, tuntutan untuk memperkokoh kerja yang solid dan sinergis di berbagai lapisan penugasan. Keempat, tuntutan untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan. Kelima, tuntutan kondisi prima para ASN untuk mengabdi sesuai dengan kompetensinya.

“Khusus kepada peserta pelatihan dasar, kehadiran saudara di jajaran birokrasi hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten/kota secara umum. Secara khusus, kehadiran kalin di satuan kerja dimana ditempatkan itu diharapkan akan mampu membantu meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban organisasi perangkat daerah dalam melaksanakan program-program pemerintah,” jelas Sumadi.

Sumadi mengucapkan selamat dan berpesan kepada seluruh peserta harus memiliki kemampuan beradaptasi, menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai dengan kemampuan masing-masing. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU