Caleg Terpilih Dilaporkan ke Polisi

  • Whatsapp

TANJUNGPANDAN – Polres Belitung membenarkan adanya laporan mengenai salah satu caleg terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung periode 2019/2024, pada Jum’at (23/08/19).
Hal ini berkaitan dengan perkara penggelapan/penipuan pembelian sebidang tanah di Desa Sijuk Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.
Menurut Kasat Reskrim Polres Belitung, AKP Erwan Yudha Perkasa, laporan tersebut memang benar adanya namun hal ini masih dipelajari oleh penyidik untuk dilakukan penyelidikan.
“Iya, dalam perkara penipuan atau penggelapan dan masih didalami,” kata AKP Erwan Yudha Perkasa kepada Rakyat Pos, Sabtu (24/08/19).
Disamping itu, terlapor yang berinisial PCN warga Desa Air Merbau Kecamatan Tanjungpandan ketika dilakukan konfirmasi menjelaskan bahwa permasalahan tersebut secara pribadi sudah diselesaikan.
“Silahkan konfirmasi kepada pelapor, jangan hanya dari saya saja. Masalah ini hanya mis komunikasi saja, secara pribadi sudah selesai,” jelas PCN kepada Rakyat Pos, Minggu (25/08/19).
Dirinya juga memaklumi permasalahan saat ini. Dikatakan olehnya, bahwa saat ini suhu politik cukup panas terkait dengan terpilih dirinya sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Belitung.
“Banyak yang tidak suka dengan saya, ada yang memanas-manasi pelapor. Sebetulnya orang tidak tahu bagaimana sebetulnya permasalahan ini,” ucapnya.
“Yang jelas jawaban dari pelapor bahwa kami sudah tidak ada masalah,” tegasnya.
Agustini selaku pelapor ketika dikonfirmasi Rakyat Pos terkait dengan kebenaran laporannya menjawab dengan singkat melalui pesan Whatsapp.
Dia menyampaikan bahwa antara dirinya dan PCN kini tidak lagi ada permasalahan.
“Maaf pak, kami sudah selesai dan tidak ada masalah lagi,” tulisnya melalui pesan tersebut. (dod/6)

Related posts