Caleg Tak Terpilih Diminta Ambil Hikmah

  • Whatsapp

Mulkan: Caleg Jaga Ketertiban

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Mulkan meminta para calon legislatif (caleg) untuk tetap bersabar dan menjaga ketertiban pasca pemilihan umum (pemilu) 17 April 2019. Dia meminta agar para caleg juga dapat menahan diri dan seluruh timnya untuk tidak melakukan hal-hal di luar ketentuan.

“Kita baru saja melaksanakan pesta demokrasi, untuk itu kita harus tetap menjaga ketertiban hingga benar-benar selesai. Bagi caleg yang tidak terpilih untuk tetap menjaga diri, terutama timsesnya,” ungkap Mulkan, Senin (22/4/2019).

Dalam pemilu sendiri pasti ada yang terpilih dan ada juga yang tidak. Untuk itu, ia mengajak seluruh para caleg untuk dapat mengambil hikmah dalam pemilu tersebut. “Menang kalah itu wajar, pemilihan ini dipilih oleh rakyat dan dilaksanakan secara jujur, adil dan transparan oleh KPU,” terangnya.

Mulkan juga mengatakan agar caleg yang belum berhasil untuk dapat mengambil pengalaman dari pileg tersebut sehingga bisa mengantur strategi pada pemilu selanjutnya.
“Gagal itu bukan suatu hambatan tapi tertunda, apa lagi pemilu tadi ada beberapa pemain baru jadi butuh pengalaman untuk berpolitik,” ungkapnya.

Mulkan menambahkan dalam berpolitik harus memiliki strategi dan dapat merangkul masyarakat.”Jika kita terjun kedunia politik harus ada strategi. Bagimana kiprah kita dalam bermasyarakat, harus kita rangkul,” jelasnya.(mg419/10)

Related posts