Caleg Demokrat Lapor Perbedaan C1

  • Whatsapp

Terjadi Pergeseran Suara Signifikan

PANGKALPINANG – Caleg DPRD Provinsi Bangka Belitung Partai Demokrat Ismiryadi (Dodot), melaporkan adanya perbedaan C1 ke Bawaslu Pangkalpinang, Senin (22/4/2019).
“Ada perbedaan laporan C1 oleh saksi dengan laporan plano KPPS di TPS 011 Opas Indah. Disitu ada perbedaan yang sangat signifikan terutama di caleg nomor enam, itu 78 di C1, saksi 17, jumlah tetap 121,” kata Dodot kepada sejumlah awak media usai memberikan laporan di Bawaslu Pangkalpinang.
Selain itu, ditambahkan Dodot, di TPS lain juga ada selisih suara yang dialami caleg dari Partai Demokrat lainnya yakni antara Suhaili Ishak dengan Fiteri. “Di TPS 08 atas nama Pak Sahrial, di plano-nya 12, di C1 nya dua, begitu juga di TPS 010, ini terjadi pergeseran jumlah suara antara Pak Suhaili Ishak dengan Fiteri, yang tadinya 1 menjadi 48, Pak Sahrial yang tadinya 20 menjadi kosong,” terangnya.
Dengan adanya perselisihan suara ini, ditegaskan Dodot, sangat merugikan pihak caleg. Oleh sebab itu, dia berharap, permasalahan tersebut dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak Bawaslu Pangkalpinang.
“Secara kepartaian jumlahnya tidak berbeda tetapi secara individu, ini kan suara terbanyak, ini sangat dirugikan. Ini nasib orang, tidak mudah nyari suara begini, satu suara pun bisa menentukan nasib hidup. Mudah-mudahan ini bisa diluruskan atau ditindaklanjuti oleh Bawaslu dan mudah-mudahan tidak ada unsur kesengajaan, mungkin unsur capek atau unsur kelelahan,” harapnya. (ron/6)

Related posts