Buruh Konsisten Dukung Molen Jadi Walikota Pangkalpinang

Molen saat menggelar pertemuan dengan serikat pekerja di kediaman Darusman Aswan, Kamis (2/11) lalu.

Darusman : Serikat Pekerja Punya Nilai HIstoris dengan Molen
Molen : Semua Kandidat Bagus, Jadilah Pemilih yang Cerdas

Pangkalpinang – Dukungan kepada Calon Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen terus mengalir. Kali ini dukungan disampaikan buruh dari Dewan Pimpinan Cabang Konferedasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC-KSPSI) Kota Pangkalpinang.

Bertempat di kediaman Ketua DPD KSPSI Babel Darusman Aswan, Kamis (2/11) lalu, masing-masing perwakilan DPD-DPC pengurus, dan Pengurus Unit Kerja (PUK) perwakilan perusahaan berkesempatan menggali komitmen dan berdialog langsung dengan Molen.

” Harus kita akui, ada nilai historis antara buruh dengan Bang Molen empat tahun lalu. Dan kini, disaat beliau (Molen-red) memantapkan diri maju jadi Calon Walikota Pangkalpinang, itu saya pribadi dan umumnya serikat pekerja tetap konsisten mendukung Molen menjadi Walikota Pangkalpinang kedepan,” kata Darusman di sela-sela dialog malam itu.

Menurut Darusman, bentuk dukungan yang diberikan kepada Molen bukan semata – mata jika terpilih nanti kaum buruh ingin dinomor satukan, bukan itu yang dicari. Namun dalam hal ini bagaimana walikota Pangkalpinang kedepan mempunyai grand desaign dari berbagai sektor, khususnya di kalangan buruh bisa menjalankan regulasi tentang ketenaga kerjaan. Yang mana, peran dari Dinas Ketenaga kerjaan bisa lebih dimaksimalkan, terutama jika ada kaitannya dengan persoalan hubungan Industrial.

 

” Kami hadir semua dan berdialog dengan Bang Molen dengan kapasitas sebagai rakyat punya harapan pemimpin yang komitmen membela buruh. Kami yakin Bang Molen sudah melang-lang buana, dan saya pribadi mengapresiasi kepulangannya untuk membangun tempat kelahirannya,” kata Darusman.

Sementara itu Molen dalam kesempatannya, salut dengan komitmen buruh yang tidak mengaharapkan banyak hal jika nantinya dipercaya masyarakat memimpin Pangkalpinang. Menggaris bawahi regulasi ketenaga kerjaan, tentu sebagai pemimpin harus menjalankan amanah, terutama aturan yang betul betul bisa diterapkan tanpa harus ada keberpihakan.

” Semua kandidat itu bagus semua, jadilah pemilih yang cerdas untuk menentukan masa depan Kota Pangkalpinang kedepan. Saya secara pribadi, Insa Allah kalau memang takdir itu mengamanahkan Saya jadi Calon Walikota Pangkalpinang, Saya siap dengan niat tulus mendedikasikan diri untuk Pangkalpinang,” tukasnya (rev/7)

 

 

 

No Response

Leave a reply "Buruh Konsisten Dukung Molen Jadi Walikota Pangkalpinang"