Buron Sejak Desember 2018, Pelaku Curat Ditangkap Buser

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Buron sejak Desember 2018, pelaku pencurian dengan pemberatan Harisar Tomi alias Tomi (49) ditangkap tim buser Polres Pangkalpinang.

Warga Kelurahan Ampui, Gang bawal ini tidak berkutik saat diamankan Polisi berpakaian preman di kediaman dikawasan Ampui, Kecamatan Pangkalbalam.

Menurut Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Harry Kartono mewakili Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, mengatakan bahwa pelaku diamankan pada Rabu (12/6) pukul 18.00, setelah sebelumnya mendapat laporan dari masyarakat yang melihat keberadaan pelaku.

“Tersangka merupakan DPP Curat pada Desember 2018 lalu, dan berhasil kami amankan berkat informasi yang menyebutkan keberadaan pelaku sedang berada di kediamannya,” terang Harry Kartono.

Sebelumnya, berdasarkan laporan kepolisan LP / B- 3544/ XII / 2018 / SPKT / RES PKP menyebutkan bahwa pelaku melakukan pencurian di kediaman Agus Priyandi (35) di Lontong Pancur, Pangkalbalam, pada Jumat siang 28 Desember 2018 lalu.

Dalam beraksi, masuk ke rumah korban dalam keadaan kosong dengan memanjat pagar rumah belakang dan merusak jendela kamar rumah belakang korban, dan mengambil jam tangan milik korban.

Dari catatan kepolisan, pelaku mengambil jam tangan dengan merek Fossil Women 10 unit, Fossil Men 2 unit serta Alexander Cristi Men sebanyak 2 unit,. selain itu pelaku juga mengambil HP Samsung, Blackberry Torch, Q10 serta BB Gemini.

Tidak puas mengambil jam tangan serta HP, pelaku juga mengambil tas selempang berisi uang sebesar Rp 500.000 dan celengan yang berisi uang sebesar Rp 12.000.000. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp37.000.000.

“Pelaku ini menyusul dua rekannya, yang sebelumnya sudah kami amankan dan saat ini sedang menjalani hukuman,” tutup Kasat Reskrim. (das/6)

Related posts