Bupati Target Sekolahkan 350 Anak

  • Whatsapp

Ke PT Ternama Indonesia

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat menargetkan tahun 2018 ada 350 anak yang disekolahkan diberbagai perguruan tinggi (PT) di Indonesia. Menurutnya, saat ini ada sekitar 100 anak yang disekolahkan pemda di UPI, UNS, STPN dan IPB.

Muat Lebih

“Target saya 2018 ada 350 anak harus disekolahkan. Tes masuknya fair, mereka yang ngetes bukan kita. Kita harus mengalokasi cukup banyak. Ini 15 tahun akan datang baru keliatan hasilnya,” kata Tarmizi belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan Tarmizi, dulu orang banyak tidak setuju pemda menyekolahkan dokter spesialis. Saat ini dengan 18 dokter spesialis semua menggunakan dokter Bangka se-Babel, mulai dari Bangka barat, Bangka Tengah dan Pangkalpinang.

“Kita sudah memprogramkan bersama gubernur terpilih ini program dokter sub spesialis. Satu dokter itu Rp 4 miliar, kita menyekolahkan sekitar 10 orang berarti sekitar Rp 140 miliar. Tidak masalah untuk SDM ke depan. Jadi harus disiapkan dari sekarang. Singapura tidak punya apa-apa tapi bisa menguasai dunia. Apalagi kita,” bebernya.

Bahkan Presiden RI, kata dia, mengatakan Indonesia bisa menjadi empat besar dunia di bidang ekonomi, bidang lainnya asal SDM siap. Nomor satunya Amerika, kedua China, ketiga India dan ke empat Indonesia.

“Jadi harus kita siap SDM. Dana harus siap, baik pusat, provinsi. Provinsi dengan gubernur terpilih sudah siap bersama sekda. Bangka jadi pilot projectnya,” pungkasnya.(snt/10)

Pos terkait