Bupati Sindir Pejabat Pemkab Bangka

  • Whatsapp

Diminta Mampu Terjemah dan Sosialisasi Program

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Tarmizi Saat mengakui belum sepenuhnya pegawai di SKPD Kabupaten Bangka termasuk hingga tingkat kecamatan mensosialisasikan program Kabupaten Bangka. Ia juga berharap SKPD di Kabupaten Bangka mampu menterjemahkan secara luas program yang ada dan mensosialisasikannya ke masyarakat walau tidak diberi perintah.

“Dulu waktu saya jadi sekda, jaman pak Yusroni itu punya visi misi Bangka Idaman. Tanpa disuruh saya dan SKPD mensosialisasikannya, ingatkan yang camat dulu saya ke kecamatan, tidak ada perintah Pak Yusroni, tapi keliling saya sosialisasi menyampaikan “ini program Bangka Idaman”. Kalau sekarang ni, disuruh ge dak digawi,” kata Tarmizi Saat sedikit menyindir saat memberi sambutan dalam acara pangan lokal, Kamis (23/2/2017).

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, banyak program yang bisa disosialisasikan oleh SKPD hingga camat di Kabupaten Bangka selain program pertanian tangguh. Apalagi saat ini Pemkab Bangka telah meluncurkan program inovasi baru seperti Bumilresti (Perburuan Ibu Hamil Resiko Tinggi), Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri dan beberapa program inovasi lainnya.

“SKPD harus bisa menerjemahkan dengan baik. Saya harap diterjemahkan secara luas lah untuk kebaikan kita semua,” harapnya. (2nd/10)

Related posts