Bupati Sidak Harga Bahan Pokok

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Setelah dua hari berturut-turut melakukan sidak pasar, Bupati Bangka, Mulkan dan Kapolres Bangka, AKBP Budi Aryanto belum menemukan adanya pedagang nakal, Selasa (14/5).

Dihari kedua ini, dua pimpinan di kabupaten bangka tersebut melakukan sidak di Pasar Higienis Air Ruai dimana pada hari sebelumnya di Pasar Kite Sungailiat.

Namun selama dua hari itu, keduanya belum menemukan pelanggaran ataupun pedagang yang menjual barang kebutuhan pokok diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Hingga saat ini belum ada temuan, kita juga tidak tau bocor apa gimana sehingga saat kita datangi mereka langsung menurunkan harganya atau gimana,” ungkapnya.

Saat melakukan sidak tersebut, ia mengungkapkan bahwa stok kebutuhan pokok masyarakat aman hingga hari raya idul fitri nanti.

“Pasokan ayam, daging, bawang dan beras ini tidak ada kendala sampai lebaran nanti,” tambah Mulkan.

Meskipun begitu pihaknya akan tetap melakukan pemantauan secara kontinyu untuk menjamin harga kebutuhan pokok masyarakat dapat terjangkau.

“Kita tetap akan kroscek lagi di H-5, H-3 bila perlu H-1 apakah mereka benar-benar komitmen dengan harga yang diatur pemerintah,” terangnya.

Jika terdapat pedagang yang memainkan harga pada bulan ramadan ataupun menjelang hari raya idul fitri, pihaknya akan memberi teguran.

“Kita akan buat teguran terlebih dulu agar tidak diulangi lagi. Saya sudah katakan, ini bukan ajang untuk mencari kesempatan untuk mencari keuntungan banyak dengan merugikan masyarakat,” ungkap Mulkan.(mg419/6)

Related posts