Bupati Serahkan SK Tunjangan Profesi Guru se- Bangka Tengah

  • Whatsapp

KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar acara buka puasa bersama dengan para guru jenjang SD dan SMP di Ballroom Soll Marina Hotel Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Jum’at (24/5/2019).

Sebelum buka bersama, terlebih dahulu dilakukan Sosialisasi Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Tahun Anggaran 2019 bagi Guru dan Pengawas Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah oleh Dinas Pendidikan.

Usai sosialisasi dilaksanakan penyerahan SK tunjangan profesi guru untuk 877 guru SD dan SMP yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada kaum duafa. Selain Bupati Ibnu Saleh, hadir Kepala Dinas Pendidikan Iskandar, Kepala OPD, Staf Ahli, Asisten dan para guru SD dan SMP se-Bangka Tengah.

“Pemkab Bateng sangat mendukung kegiatan ini dan terus memperhatikan para guru. Insya Allah, doakan anggaran untuk pendidikan tahun 2020 lebih besar dari tahun 2019 ini,” ujar Ibnu Saleh diaminkan para guru yang hadir.

Menurut dia, terkait kegiatan sosialisasi petunjuk teknis tunjangan profesi guru itu bukanlah hal yang baru. Namun memang kebetulan sedang dilakukan penyerahan SK tunjangan profesi guru untuk jenjang SD dan SMP, tetapi teknisnya sudah lama berjalan. “Untuk tunjangan profesi guru bukanlah hal yang baru karena sudah lama dilaksanakan,” ungkapnya.

Ibnu mengungkapkan, kegiatan sosialisasi dan buka puasa bersama ini merupakan bentuk kekeluargaan dan kebersamaan para guru se- Bangka Tengah, sehingga bisa secara swadaya bersama-sama bersilaturahmi pada bulan ramadhan 1440 Hijriah.

“Disamping itu juga ada santunan diberikan kepada anak yatim piatu sebagai bentuk rasa syukur dan bentuk meringankan beban saudara kita. Ini sebuah langkah besar yang sangat baik pada bulan ramadan ini,” tuturnya. (ran/10)

Related posts