Bupati Serahkan BSPS kepada 50 Warga

  • Whatsapp

 

KOBA – Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh kembali menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 50 warga Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

BSPS merupakan bantuan dari Kementerian PUPR yang diserahkan melalui tabungan BNI 46 dengan nilai sebesar Rp35 juta.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menyampaikan BSPS senilai Rp35 juta itu peruntukannya untuk membuat rumah layak huni bagi para penerimanya.

“Saya harapkan bantuan itu bisa langsung digunakan sebaik-baiknnya dan seefisien mungkin untuk memperbaiki rumah supaya menjadi layak ditinggali,” ujarnya kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

Dikatakannya, dengan bantuan itu diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memperbaiki rumah, sehingga nantinya rumah yang ditempati warga penerima benar-benar layak untuk dihuni yang tentunya dengan hunian yang sudah layak, maka kesehatan para anak-anak pun akan terjaga.

“Bantuan menggunakan dana APBN ini adalah program perdana yang kita ajukan kepada kementrian PUPR dan Insya Allah akan kita ajukan lebih banyak pada tahun berikutnya,” tuturnya.

Bantuan ini adalah upaya Pemkab Bangka Tengah dalam mengentaskan kemiskinan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, sehingga mereka bisa meningkatkan kualitas hidup dengan memiliki rumah yang lebih sehat dan layak.

“Semoga dengan bantuan ini bisa mendorong masyarakat untuk bisa lebih bersemangat meningkatkan kualitas hidupnya,” harapnya. (ran/3).

Related posts