Bupati Serahkan Alat Kebersihan dan Kartu BPJS

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada masyarakat, saat menghadiri pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- 16 tahun di Desa Pasir Garam Kecamatan Simpang Katis, Jumat (21/06/2019).(foto: tamimi).

Hadiri Pencanangan BBGRM ke-16

SIMPANG KATIS – Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, Ketua TP PKK Hj. Iriani Meilita Ibnu Saleh dan Sekda Sugianto menghadiri pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- 16 tahun di Desa Pasir Garam Kecamatan Simpang Katis, Jumat (21/06/2019).

Pencanangan BBGRM dirangkai dengan senam bersama dengan seluruh OPD kabupaten, masyarakat, anak sekolah dilapangan bola Pasir Garam, sekaligus menyerahkan secara simbolis alat kebersihan dan Kartu BPPJS PBI bagi masyarakat yang tidak mampu. Pelayanan Kesehatan, Perpustakaan Keliling, dan Pelayanan KB.

Turut hadir juga para Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, para Camat, Lurah, para Kades, dan masyarakat Bangka Tengah.

“Saya atas nama Pemkab Bateng mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerjasama dan partisipasi semua pihak khususnya Desa Pasir Garam sebagai tuan rumah pencanangan BBGRM ini,” ujar Bupati Ibnu Saleh disela-sela sambutannya.

Menurutnya, pencanangan BBGRM yang dilaksanakan ini merupakan agenda tahunan skala nasional yang juga diselenggarakan diseluruh wilayah Indonesia.

“Kegiatan ini bukan saja menjadi kegiatan rutinitas tahunan semata, namun lebih dari itu dapat memberikan efek positif dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Pasir Garam khususnya dan masyarakat Bangka Tengah,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Simpang Katis Roy Haris mengatakan, kegiatan BBGRM di Pasir Garam menandakan bahwa momentum peringatan ini memiliki kedudukan yang cukup penting dan strategis Desa Pasir Garam, terutama dalam mendorong dan meningkatkan kepedulian.

“Peran aktif masyarakat Pasir Garam untuk terus membudayakan dan melestarikan semangat kegotong-royongan yang telah menjadi jati diri, karakter dan ciri khas masyarakat kita,” ungkapnya.

Kepala Desa Pasir Garam Munzilin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Tengah yang telah meluangkan waktu dalam penyerahan kartu BPJS kepada masyarakat. (ran/3).

Related posts