Bupati Serahkan 10 Sapi untuk Kelompok Ternak Celuak

  • Whatsapp

 

Foto ilustrasi

KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali menyerahkan sapi kepada peternak sebagai bentuk dukungan untuk program ekonomi kerakyatan. Sebanyak 10 ekor bibit sapi telah diserahkan kepada kelompok ternak Air Kuning Desa Celuak Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah, Rabu (15/01/2020).

Muat Lebih

“Pada hari ini kita serahkan bantuan sapi sebanyak 10 ekor sapi kepada peternak Air Kuning. Pembelian sapi ini menggunakan anggaran APBDes dan APDBD, 9 ekor sapi dari APBdes, 1 ekor pejantan (pemacet) dari APDBD. Bantuan ini merupakan upaya Pemkab Bateng untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor peternakan, sehingga ekonomi masyarakat semakin meningkat sekaligus kehidupannya menjadi sejahtera. Tolong dirawat dan jaga dengan baik sapi-sapi ini, terus kembangkan menjadi berkembang lagi,” kata Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, Rabu.

Selain dari sektor peternakan, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan ekonomi kerakyatan di masyarakat dari sektor pertanian dan perikanan,

“Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kita terus berupaya, baik dari sektor peternakan, pertanian dan perikanan, karena Bangka Tengah ini memiliki potensi yang luar biasa dari tiga sektor tersebut. Dengan berkembangnya tiga sektor ini diharapkan ekonomi masyarakat semakin maju dan berkembang,” tukasnya. (ran/6)

Pos terkait