Bupati Sampaikan Harapan untuk Kemajuan PKK

  • Whatsapp

PKK Beltim Gelar Jambore

Manggar – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar Jambore PKK tingkat Kabupaten Beltim di halaman kantor Bupati Beltim, Selasa (15/10/2019).

Acara ini dihadiri Bupati Yuslih Ihza, ketua PKK Kabupaten Beltim Ny. Susy Siswari dan seluruh para pengurus PKK kecamatan dan desa serta para camat se-Beltim.

Ketua TP-PKK Kabupaten Beltim Susy Siswari menyampaikan apresiasi terlaksananya pelaksanaan Jambore PKK tingkat Kabupaten Beltim yang bertemakan “Kita cegah stunting dan selamatkan generasi emas satu hati bangun negeri”.

Kegiatan ini diharapkan Susy dapat meningkatkan tali silahturahmi antar sesama pengurus PKK, saling tukar informasi terkait agenda pembangunan dan saling berbagi pengalaman.

Secara khusus, ia menekankan bahwa dibutuhkan peran yang besar dari seluruh kader PKK untuk mencegah dan menanggulangi stunting di Kabupaten Beltim.

“Saya harapkan pelaksanaan jambore ini dapat meningkatkan pengetahuan melalui tukar menukar informasi, termotivasi dan berperan dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat terutama masalah stunting yang ada di Beltim,” kata Susy.

Stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak dari standar usianya.

Sementara itu, Bupati Beltim Yuslih Ihza juga menyampaikan harapan yang sama untuk kemajuan PKK Beltim.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten sedang serius mencegah stunting walaupun kita belum termasuk zona merah. Namun memang diarahkan lebih preventif, upaya penguatan pengendalian kematian ibu dan anak serta masalah status gizi pada kelompok rentan,” terang Yuslih.

Upaya itu tentunya harus dilakukan secara berkesinambungan ditahapan tumbuh kembang mulai dari persiapan kehamilan sampai balita atau 1000 hari pertama kehidupan.

Bupati mengharapkan kemajuan PKK Kabupaten Beltim untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat terutama yang ada di pedesaan.

“Saya harap kerjasama, kekompakan dan saling mengisi, menjalin kerjasama yang baik dengan instansi terkait dan swasta serta warga masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Beltim,” ujar Yuslih dalam sambutannya. (yan/kmf/3).

Related posts