Bupati Safari Ramadhan di 30 Masjid

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menyampaikan sambutan dalam Safari Ramdhan yang digelar di salah satu Masjid di Bangka Tengah.(foto: istimewa).

KOBA – Selama bulan suci ramadhan, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh menggelar Safari Ramadhan di 30 masjid yang tersebar pada enam kecamatan di Bangka Tengah.

“Hari ini sesuai agenda, kita mengadakan buka bersama masyarakat Desa Nibung di masjid Nurul Fallah. Senang rasanya bisa berjumpa dengan masyarakat dalam bulan yang penuh rahmat dan barokah itu,” kata Bupati Ibnu Saleh, Senin (13/05/2019).

Dikatakannya, kegiatan safari ramadhan merupakan kegiatan yang rutin Pemkab Bangka Tengah setiap masuk bulan ramadhan.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin Pemkab Bangka Tengah setiap tahun, pada ramadhan tahun ini saya mengikuti safari ramadhan di 30 masjid yang ada di Bangka Tengah,” ucapnya.

Diungkapkannya, kegiatan safari ramadhan bukan hanya melaksanakan shalat tarawih dan berbuka puasa bersama saja, tetapi momentum untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan menyerap aspirasi mereka.

“Selain itu, kami juga menyalurkan dana hibah untuk setiap masjid atau rumah ibadah yang kami kunjungi,” terangnya.

Ia menyampaikan pemerintah daerah membagikan sembilan bahan pokok bagi mereka yang membutuhkan untuk membantu menekan biaya kebutuhan rumah tangga yang cenderung meningkat selama ramadhan. Sementara itu, harga bahan kebutuhan pokok cenderung naik.

“Kami juga berbagi kepada kaum duafa, janda, jompo dan anak yatim untuk sama-sama bergembira di bulan yang suci ini,” ucapnya.

Selain Safari Ramadhan, Ibnu Saleh juga mengikuti Safari Jumat dengan mendatangi sejumlah rumah ibadah dan bertemu dengan para tokoh dan pemuka agama di daerah itu.

“Intinya melalui kegiatan Safari Ramadhan ini untuk menjalin silaturrahim dan membaur dengan masyarakat di tengah kesibukan menjalan tugas sebagai kepala daerah,” tandasnya. (ran/3).

Related posts