Bupati Pimpin Upacara HUT Bhayangkara

  • Whatsapp

KOBA – Pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara 73 Tahun 2019 Polres Bangka Tengah berlangsung lancar dan sukses. Usia Polri yang seumur NKRI itu mendapat apresiasi dari Presiden RI H. Joko Widodo yang disampaikan dalam amanat upacara, Rabu (10/07/2019).

Bupati Bateng Ibnu Saleh berksempatan memimpin upacara yang digelar di Halaman Mapolsek Koba tersebut.

Turut hadir, Kapolres AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang, Kajari Dodhi Putra Alfian, Kepala PN Koba, Kepala OPD, BPN, Bawaslu, KPU, MUI, KNPI, dan tamu undangan lainnya.

Adapun peserta upacara adalah Anggota Polri, TNI, Satpol PP, Senkom Mitra Polri, Dinas Perhubungan, dan Pramuka.

Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya yang disampaikan Bupati Bangka Tengah, mengapresiasi tugas berat Polri dalam melaksanakan pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga survei kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI,” kutip Bupati.

Capaian itu merupakan hasil kerja keras seluruh personil Polri dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personil Polri, mitra Polri, dan masyarakat yang selalu mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif,” tambahnya.

Diakhir amanat, disampaikan ada beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, pertama terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. Kelima, perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Usai upacara dilanjutkan syukuran dan pemotongan tumpeng perayaan HUT Bhayangkara 73 Tahun 2019. (ran/3).

Related posts