Bupati: Pejabat Jangan Merasa Superior

  • Whatsapp
Lantik Pejabat- Bupati Tarmizi Saat ketika melantik ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Bangka, Rabu (10/05/2017).(foto:ist)

Ratusan Pejabat Pemkab Dimutasi

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Tarmizi Saat melantik dan mengambil sumpah sekitar 100 pejabat struktural/pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas Pemkab Bangka, Rabu (10/05/2017) di Operational Room (OR) Bangka Bermartabat Setda Bangka. Dua asisten Setda Bangka dan sejumlah kepala SKPD termasuk dalam 100 pejabat yang dilantik.

Muat Lebih

Drs. Arman menjabat Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, M. Kamil Abubakar sebagai Inspektur pada Inspektorat Bangka, Teddy Sudarsono sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, Darius sebagai Kepala badan pengelolaan pajak dan retribusi daerah, Hj. Mina sebagai kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Syafarudin sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Marwan Zahfari sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asep Setiawan sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Thony Marza sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan.

H. Tarmizi H. Saat, mengharapkan kepada pejabat jangan ada memiliki rasa superior karena memangku sebuah jabatan namun harus bekerja sesuai aturan dan bisa mengayomi para bawahannya. ‘’Para pejabat jangan ada rasa superior tapi harus bekerja sesuai aturan dan mengayomi bawahannya,’’ungkap Tarmizi.

Menurut dia, jabatan pimpinan tinggi pratama berfungsi memimpin dan memotivasi setiap PNS pada instansi yang dipimpin dengan menjamin akuntabilitas jabatan meliputi tersusunnya rumusan alternatif kebijakan yang memberikan solusi.

Tercapainya hasil kerja unit selaras dengan tujuan organisasi, terwujudnya pengembangan strategi yang terintegrasi untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi dan terwujudnya kapabilitas pada unit kerja untuk mencapai outcome organisasi.

Untuk pejabat administrator bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan public serta administrasi pemerintahan dan pembangunan, untuk jabatan pengawas bertanggung jawab untuk mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh pelaksana.

‘’Asisten dan staf ahli juga mempunyai tugas untuk membantu bupati dalam pelaksanaan tugas baik itu berupa pendapat, saran, dan pemecahan masalah dengan bidang tugasnya masing-masing sehingga dapat membantu bupati dalam pengambilan keputusan,’’jelasnya. (snt/Edo/Humas/10)

Pos terkait