by

Bupati Parhan Serahkan Zakat ke BAZNAS

Bupati Bangka Barat Parhan Ali menyerahkan secara langsung zakat miliknya ke Badan Amil Zakat Nasional Bangka Barat. Penyerahan yang berlangsung di ruang OR 1 Sekretariat Daerah Bangka Barat ini, turut disaksikan Wakil Ketua Baznas Babel.(foto: hendra)

Imbau Pegawai Bayar Zakat Lewat Baznas

MENTOK – Bupati Bangka Barat Parhan Ali, Kamis (24/5/2018), menyerahkan secara langsung zakat miliknya ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangka Barat, di ruang OR 1 Sekretariat Daerah Bangka Barat.

Penyerahan Bupati itu, juga dihadiri Wakil Ketua 1 Baznas Provinsi Bangka Belitung dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Dalam arahannya, Bupati Parhan mengatakan bahwa dirinya selalu menghimbau kepada pegawai untuk membayar zakat melalui Baznas.

“Dalam praktiknya, selama ini pembayaran zakat dilakukan melalui pemotongan dari besaran gaji dan tunjangan pegawai. Selanjutnya mungkin bisa dilakukan melalui pemotongan honor yang diterima pegawai,” lanjutnya.

“Tidak lupa saya ingatkan kepada pegawai untuk meningkatkan zakatnya. Karena zakat ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Penyerahan zakat oleh Bupati Parhan diikuti oleh Sekda Bangka Barat dan seluruh Kepala OPD Pemkab Bangka Barat.

Penyerahan zakat ini, seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua 1 Baznas Provinsi Bangka Belitung, H. Ali Imran, akan dilengkapi dengan bukti setor zakat.(wan/3).

Comment

BERITA TERBARU