by

Bupati Parhan Ajak Masyarakat Evaluasi Diri

MUNTOK – Bupati Bangka Barat Parhan Ali menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah di Masjid Jami’ Muntok, yang digelar Senin (10/9/2018) lalu, yang menghadirkan penceramah Al Habib Ali Bin Idrus Baraqbah, pengasuh Majelis Ta’lim Diya’ul Mustofa Palembang.

Selain menghadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di Masjid Jami’ Muntok, Bupati Bangka Barat juga menghadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, di Desa tepatnya di halaman sekolah Masdrasah Aliyah Miftahul Jannah Kecamatan Simpang Teritip, Selasa (11/9/2018) pagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Parhan menjelaskan, tahun baru islam atau juga dikenal dengan tahun baru hijriyah merupakan suatu hari yang penting bagi umat islam, karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW. “Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender hijriyah,” kata Parhan saat menyampaikan sambutannya.

Parhan juga mengajak seluruh masyarakat agar pergantian tahun baru islam kali ini untuk bersama-sama mengevaluasi diri dari apa yang telah dicapai di tahun sebelumnya. “Pada tahun baru islam 1 Muharram 1440 Hijriyah ini, semoga Kabupaten Bangka Barat lebih maju, rakyat sejahtera dan makmur,” harapnya.

Pada perayaan tahun baru islam tersebut juga dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu pembuatan bubur sure, khitanan massal, ceramah agama, sepitew serantang (nganggung) dan permainan bola api.

Bupati Bangka Barat Parhan Ali juga menyempatkan diri untuk melihat proses pembuatan bubur sure dan khitanan massal, serta memberikan bingkisan kepada peserta khitanan massal.(wan/3).

Comment

BERITA TERBARU