by

Bupati Minta Karang Taruna Bantu Majukan Ekonomi Bateng

 

Bupati Ibnu Saleh menyampaikan sambutan kepada peserta Temu Karya III di Gedung Diklat BKD Bateng, Rabu (13/12/2017).
(foto: M.Tamimi)

KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh meminta kepada karang taruna untuk bersama-sama pemerintah memajukan ekonomi masyarakat didaerah itu. Selain itu, karang taruna juga bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Karang taruna akan besar di Bateng asal diurus. Tujuannya untuk membantu kegiatan sosial, karya bakti, memajukan ekonomi dan bisa berkolaborasi dengan pemerintah,” ujarnya kepada rakyatpos.com usai pemilihan Ketua Karang Taruna Bateng, Rabu (13/12/2017).

Ia menegaskan bahwa karang taruna tersebut bukan merupakan organisasi parpol. Dalam hal ini, pemerintah sangat mensupport melalui pemberdayaan pelaksanaan kegiatan.

“Jangan takut dalam berorganisasi karena tidak mendapatkan apa-apa, sebaliknya sangat banyak ilmu yang diperoleh. Rapat harus sering-sering dilakukan, minimal 1 kali sebulan. Kemudian pilih orang yang nek benar-benar menjadi pengurus, yang nggak dak usah,” ujarnya.

Kedepan, Karang Taruna akan dianggarkan untuk kegiatan darma bakti kepada masyarakat dengan catatan harus ada kegiatan dan hasilnya.

“Tolong jaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi supaya tidak terpecah. Apalagi jadi ketua harus bersabar dan merangkul pengurusnya,” katanya. (ran)

Comment

BERITA TERBARU