Bupati Kembali Sidak Kehadiran ASN

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Setelah melakukan sidak di hari pertama masuk kerja, Bupati Bangka, Mulkan kembali melakukan hal serupa pada hari kedua, Selasa (11/6).

Jika pada hari pertama ia sidak ke OPD di lingkungan pemkab bangka, kali ini bupati bersama dengan sekda dan satpol pp sidak kelima kecamatan yakni kecamatan merawang, mendo barat, puding besar, bakam dan pemali serta kelurahan kenanga.

Namun pada sidak kali ini, Mulkan tidak menemukan adanya pegawai yang tidak hadir. Berbeda dengan hari pertama, terdapat empat orang pegawai yakni tiga berstatus PNS dan satu honorer tidak hadir.

Meskipun begitu, pihaknya akan tetap melakukan pemantauan untuk melihat kinerja para pegawainya agar pelayanan dan program pemerintah daerah dapat terlaksana dengan maksimal.

“Hasil pantauan hari ini cukup baik, berarti mereka sudah memiliki rasa tanggungjawab terhadap pekerjaannya. Tapi kami akan tetap pantau terus kinerja pns maupun honorer ini setiap dua atau tiga bulan,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini Mulkan juga menanyakan kendala-kendala yang dihadapi pegawainya dalam menjalankan tugasnya agar dapat dicarikan solusi.

“Selain memerikasa absensi, kami juga mencari kendala atau hambatan para pegawai kita ditingkat kecamatan agar kita carikan solusinya,” tambahnya.

Ia mengatakan sidak tersebut dilakukan untuk mendisiplinkan pegawainya agar pelayanan kepada masyarakat tetap terlayani dengan baik.

“Kami menginginkan para PNs dan tenaga kontrak terutama kecamatan dan pedesaan harus memiliki kedisiplinan terlebih lagi terkait pelayanan masyarakat, jangan sampai ada masyarakat yang mengeluh,” terang Mulkan.(mg419/6)

Related posts