Bupati Imbau Petani tidak Tergantung Satu Komoditi

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah turut menghadiri panen tanaman semangka oleh Petani Sido Makmur di Dusun Magelang Desa Lubuk Pabrik, Bangka Tengah.(foto: tamimi).

Belajarlah Menanam Semangka ke Pak Nyoman

LUBUK BESAR – Dalam kegiatan panen tanaman semangka di Lubuk Besar, Bupati Ibnu Saleh menghimbau kepada petani agar tidak tergantung dengan satu komoditi saja, namun tetap membudidayakan komoditi lainnya.

“Saya harapkan kepada petani tidak hanya tergantung dengan satu komoditi saja. Misalnya tanaman semangka, tetap nyiapkan tanaman lainnya,” ujar Ibnu disela-sela panen tanaman semangka oleh petani Sido Makmur di Dusun Magelang Desa Lubuk Pabrik, Bangka Tengah.

Dicontohkan Bupati, seperti Nyoman selaku perwakilan dari Kelompok Tani Sido Makmur yang telah sukses menjadi pengusaha semangka sanggup memanen hingga 60 ton.

“Belajarlah menanam semangka kepada pak Nyoman karena pak Nyoman salah satu kelompok tani yang telah membuktikan bahwa komoditi semangka cukup sukses untuk dikembangkan di wilayah Lubuk Besar ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, lahan kosong di Lubuk Besar bisa diproduktifkan untuk petani dan berharap Bangka Tengah unggul di bidang pertanian.

“Kalo ada lahan yang kosong sampaikan ke pak Kades biar bisa kita produktifitas kan untuk para petani. Saya berharap kita bisa unggul dalam bidang pertanian,” tukasnya. (ran/3).

Related posts