Bupati Ibnu Saleh Resmikan Cold Storage di Kurau

  • Whatsapp


KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh meresmikan tempat penyimpanan ikan atau cold storage di Desa Kurau, Kecamatan Koba, Jum’at (8/3/2019). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh bupati didampingi Kepala Dinas Perikanan Bateng Dedy Muchdiyat, perwakilan DKP Provinsi Babel, sejumlah kepala OPD Bateng, Kepala Desa Kurau Jazila, Kasat Pol Air, nelayan, pengepul, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Bupati Ibnu Saleh berharap keberadaan cold storage dapat dimaksimalkan oleh para nelayan setempat.
“Saya harapkan dengan adanya cold storage dapat dimaksimalkan nelayan dan mampu menstabilkan harga ikan di Desa Kurau dan di Bangka Tengah pada umumnya,” ujar Ibnu Saleh.

Dengan keberadaan cold storage berkapasitas 30 ton ini tentunya dapat menyimpan ikan hasil tangkapan nelayan yang melimpah, sehingga nelayan tidak terburu-buru untuk menjual ikan dengan harga murah. “Kalau ikan melimpah, tentunya harga ikan akan turun, tetapi dengan adanya cold storage ini tentunya ikan bisa di simpan dengan aman dan tidak berdampak pada penurunan harga jual ikan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Bateng, Dedy Muchdiyat menambahkan cold storage bersumber dari dana APBN tahun 2018 dan atas usaha Bupati Bateng sejak tiga tahun terakhir untuk terus berupaya menarik dana pusat, akhirnya dapat diwujudkan.”Pembangunan ini tidak lepas dari upaya Bupati Bateng yang sejak di lantik terus berupaya merealisasikan pembangunan cold storage di Desa Kurau melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Kurau Timur, Jazila sangat berterima kasih atas pembangunan cold storage tersebut. Kata dia, tanpa ada upaya dari Pemda Bateng tentunya pembangunan ini tidak akan terealisasi. “Cold storage ini sangat dinantikan masyarakat kita, mengingat kalau ikan banyak tidak bisa menyimpannya dan ikan harus kita jual habis walaupun dengan harga yang menurun. Dengan adanya cold storage, kita bisa menyimpan ikan terlebih dahulu sebelum dijual,” tandasnya. (ran/10)

Related posts