Bupati Ibnu Saleh Buka Liga Sepakbola Pelajar Bangka Tengah

  • Whatsapp

KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh membuka Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Bateng tahun 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 12-14 Februari 2019 di Stadion Pemkab Bangka Tengah.

LSP tahun ini akan diikuti dua kategori umur yakni U-14 dan U-16 dengan peserta 314 orang meliputi kontingen 240 orang, official 6 orang, panitia 22 orang, wasit juri 10 orang, tim medis 12 orang, tim medis 18 orang dan tim keamanan 18 orang.

Menurut Ibnu Saleh, mengingat pentingnya pembinaan dan pengembangan bakat, potensi dan prestasi bagi para pelajar khususnya di bidang olahraga, maka perlu diselenggarakan suatu kegiatan sebagai wadah penyalur bakat dan potensi pelajar dalam hal ini LSP Bateng.

“Semangat dan sportifitas dalam olahraga sangatlah penting, kalah atau menang dalam bertanding adalah sesuatu hal yang wajar. Selain itu, semangat kebersamaan dan menjalin silaturahmi juga sangat penting. Raihlah kemenangan dengan semangat sportifitas dan bertandinglah secara fair,” kata Ibnu Saleh dalam sambutannya.

Melalui LSP itu diharapkan munculnya atlet-atlet pelajar yang berkualitas dan handal untuk mewakili Negeri Selawang Segantang tingkat provinsi pada Maret 2019 di Bangka Selatan.

“Dalam LSP ini, saya berpesan kepada para atlet, janganlah sampai latihan yang selama ini dilakukan sia-sia. Janganlah melakukan kesalahan atau kecurangan dalam berlomba atau bertanding. Berlombalah dan bertandinglah dengan sebaik-baiknya dan ikuti aturan yang telah ditentukan oleh dewan juri atau wasit,” tuturnya.

Dia berharap bagi para dewan juri atau wasit dapat berlaku adil, jujur dan dapat memberikan penilaian kepada tim sesuai kejadian di lapangan. “Bagi panitia pelaksana, kiranya dapat memberikan pelayanan yang baik bagi seluruh peserta,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bateng, Zainal menambahkan maksud kegiatan LSP ini untuk menunjang usaha pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan bakat prestasi insan olahraga pelajar.

“Sedangkan tujuannya untuk menghasilkan calon atlet-atlet pelajar berprestasi yang nantinya dapat membawa Bateng ketingkat provinsi, nasional dan internasional,” tambahnya. (ran/10)

Related posts