Bupati Ibnu: KWT, Jangan Pelit Ilmu

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) Mentari Desa Nibung Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (26/02/2020).(foto: tamimi)

KOBA – Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengharapkan kepada Kelompok Tani Wanita (KWT) yang melakukan kegiatan budidaya tanaman sayuran bukan sebatas budidaya saja melainkan hasilnya dapat menambah pendapatan keluarga.

Hal itu disampaikan Bupati disela-sela kegiatan panen budidaya tanaman sayuran yang dilakukan KWT “Mentariā€ Desa Nibung Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Rabu (26/02/2020).

Read More

Turut hadir Bupati, Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Perikanan diikuti KWT Mentari dan warga Nibung.
“Banyak sekali manfaat yang diambil kelompok wanita tani. Mereka sudah memusatkan tanaman sayuran untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Tidak hanya untuk konsumsi, tetapi sudah bisa menjual hasil dari kebun itu,” ujar Bupati Ibnu Saleh.

Orang nomor satu itu di Bangka Tengah itu melihat ada kesinambungan dari usaha tersebut, karena punya kebun induk bibit yang disiapkan. Jika sudah panen, maka ditanam kembali.

“Hampir semua desa mempunyai KWT. Untuk saat ini, KWT Kelompok Tani Mentari Desa Nibung merupakan yang terbaik di Bangka Tengah. Tentunya tidak hanya dari APBD Kabupaten saja yang mensupport, namun APBDes pun sudah sangat mensupport kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia berharap tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan, tetapi diharapkan terus dikembangkan usaha-usaha yang memang bisa menambah pendapatan keluarga. Tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumsi saja, tapi ke depan berpikir bagaimana menambah pendapatan keluarga.

“Kepada kelompok wanita tani terus semangat dan berbagi ilmu. Jadikan ilmu bermanfaat, jangan pelit ilmu. Kepada dinas terkait agar terus memperhatikan kebutuhan ini, dan penyuluh dampingi sampai betul-betul sukses dan hasilnya menambah pendapatan keluarga,” tukasnya. (ran/3)

Related posts