Bupati Ibnu Ingin Setiap Batang Lada Hasilkan 10 Kilogram

Temu wicara bupati dengan petani dan penyuluh di halaman Kantor Dinas Pertanian Bateng, Kamis (07/12/2017).(foto:Tamimi)

KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Ibnu Saleh berkeinginan bagaimana menghasilkan tanaman lada petani bisa mencapai 10 kilogram per batang saat panen. Hal ini menurutnya untuk mendorong semangat petani agar semangat dalam kegiatan budidaya tanaman lada di Bangka Tengah.

“Teknisnya, silakan pakai dulu ilmu yang sederhana dulu, setelah berhasil baru mencoba metode yang lain. Silakan berikutnya, jika memang ingin menerapkan sistem tumpang sari tanaman lada dengan tanaman lain yang sesuai,” ujar Ibnu Saleh disela-sela temu wicara dengan petani dan penyuluh menuju pengembangan lada rumah lingkungan berkelanjutan di halaman Kantor Dinas Pertanian Bateng, Kamis (07/12/2017).

Ditambahkannya, bagaimana petani-petani yang ada di kampung-kampung bisa menerapkan ilmu petani yang sudah duluan sukses budidaya tanaman lada mencapai 1-7 kilogram per batang.

“Ilmu yang lah diperoleh setiap pertemuan membahas tentang lada, harus diterapkan jangan cuma belajar bai (saja-red), tapi dak praktek-praktek,” tuturnya. (ran)

No Response

Leave a reply "Bupati Ibnu Ingin Setiap Batang Lada Hasilkan 10 Kilogram"