Bupati Ibnu: BUMDES Berbasis E- Marketing dapat Memasarkan Produk UMKM

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh memberikan arahan dalam kegiatan pelatihan Manajemen Pengurusan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) berbasis E Marketing bagi 56 desa di Bangka Tengah Tahun 2020, Jum’at (14/02/2020). 

RAKYATPOS.COM, KOBA – Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meminta pelaku usaha untuk menerapkan BUMDES berbasis E- Marketing dalam memasarkan produk UMKM diwilayah itu.

Hal itu disampaikan Bupati pada kegiatan pelatihan Manajemen Pengurusan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) berbasis E- Marketing bagi 56 desa di Bangka Tengah Tahun 2020.

Read More

“Kegiatan penjualan sudah seharusnya mengikuti zaman E- Marketing. Ini merupakan suatu cara mendapatkan keuntungan lebih dalam untuk menekan biaya produksi,” kata Bupati Ibnu Saleh dalam acara yang digelar
Dinas Sosial, Pemerintah Masyarakat Desa Bangka Tengah,” Jum’at.

Bupati mengatakan produk dari pelaku usaha di Bangka Tengah cukup bervariasi, tetapi yang menjadi acuan pemerintah sekarang adalah bagaimana menjual produk UMKM itu untuk bisa keluar dari Bangka Belitung.

“BUMDES berbasis E- Marketing diharapkan menjadi penggerak ekonomi pedesaan yang dapat menghasilkan keuntungan. BUMDES harus berpikir untuk mengangkat potensi daerah, inventarisir produk masyarakat yang ada di desa,” ungkapnya.

Ia menambahkan produk dari pelaku usaha di Bangka Tengah sangat banyak dan harus terjual agar terjadi perputaran uang bagi masyarakat.

“Kita harus angkat produk-produk yang ada untuk memberikan keuntungan kepada masyarakat. BUMDES berbasis E- Marketing inilah yang memasarkan produknya,” tandasnya. (ran).

Related posts