Bupati Ibnu Buka MTQ IX Bangka Tengah

  • Whatsapp
Pemukulan beduk secara serentak oleh unsur Forkompinda Bangka Tengah, Ketua Dewan Juri dan tokoh agama sebagai tanda dibukanya MTQ IX Tingkat Kabupaten Bangka Tengah di Masjid Jamik Koba, Selasa (17/03/2020).

RAKYATPOS.COM, KOBA – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2020 secara resmi dibuka Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh di Masjid Jamik Koba, Selasa (17/03/2020).

Prosesi pembukaan MTQ IX diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Miftah Farid, Juara I MTQ Internasional di Maroko Tahun 2019.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk serentak oleh Bupati, Kapolres, Kajari, Ketua DPRD, Sekda, Ketua Dewan Juri dan Anggota, Danramil, dan tokoh masyarakat. Dipenghujung acara, dilakukan pengibaran bendera MTQ IX Bangka Tengah dan ditutup dengan tausyiah oleh Ustadz Novri Naldi Sapni, Lc (Da’i Aksi Indosiar).

“Peserta MTQ IX ini adalah para juara-juara perwakilan dari MTQ Kecamatan. Ada beberapa cabang yang diikuti peserta,” ujar Bupati H. Ibnu Saleh, Selasa.

Baca Lainnya

Bupati meminta kepada peserta untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti MTQ IX di Masjid Jamik Kecamatan Koba. Sedangkan kepada dewan hakim dapat bekerja secara profesional dalam memberikan nilai yang objektif kepada peserta.

“Prestasi Bangka Tengah sudah menjadi juara berturut-turut ditingkat provinsi. Prestasi ini harus dipertahankan pada tahun ini. Setelah jadi juara, terus dilatih oleh pelatih dan ustad yang ahli dibidang MTQ ini,” tukasnya. (ran).

Related posts