Bupati Ibnu Ajak Masyarakat Pahami Pengurangan Risiko Bencana

  • Whatsapp

KOBA – Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh membuka kegiatan peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB), di Pantai Terentang, Kecamatan Koba, Jum’at (11/10/19). Kegiatan PRB tersebut dihadiri Kapolres, Danramil, para Asisten, Kepala OPD dan 150 bikers utusan sejumlah daerah.

Bupati Ibnu Saleh dalam sambutannya mengatakan peringatan bulan PRB itu merupakan sarana untuk memperkuat pemahaman pemerintah dan masyarakat terhadap aktivitas pengurangan resiko bencana sebagai bagian dari investasi untuk ketangguhan suatu daerah.

“Melalui PRB ini, kita semua harus paham bahwa pengurangan resiko harus dimulai dengan identifikasi bencana, penilaian resiko bencana, pencegahan bencana, mitigasi bencana, kesiapan serta partisipasi masyarakat dalam penanggulangan bencana,” ujarnya.

Dia berharap panitia bisa memberikan fasilitas untuk para peserta yang hadir di Bangka Tengah sekaligus penawaran untuk mengunjungi spot-spot wisata yang ada di Bangka Tengah.

“Saya berharap para panitia agar bisa membantu melayani dan memprioritaskan tamu dari luar daerah agar bisa menikmati sagala fasilitas dan keindahan wisata di Bangka Tengah,” ungkapnya.

Dalam kegiatan PRB tersebut akan dilakasanakan penanaman pohon bersama peserta jambore agar bisa menjadi aset alam yang bisa bermanfaat bagi lingkungan di masa depan.

“Bangka Tengah saat ini menjadi juara tetap menanam mangrove yang cukup banyak. Bangka Tengah mendapat nominasi kalpataru dua kali berturut-turut, semoga bisa didapatkan kembali tahun berikutnya,” tukasnya. (ran/10)

Related posts